Diumumkan Timsel, Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Babel

Diumumkan Timsel, Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Babel

Iskandar M.Hum --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Setelah melalui tahapan mulai dari pendaftaran, penilaian administrasi, tes tertulis CAT, tes psikologi, tes kesehatan hingga wawancara tim seleksi KPU Kepulauan Bangka Belitung mengumumkan 10 nama calon komisioner KPU Babel. Hal ini sesuai dengan Pengumuman Nomor 5/TIMSELPROV.GEL.1-Pu/04/19/2023 tentang hasil seleksi calon anggota KPau Babel periode 2023-2028.

Ketua Timsel KPU Babel, Dr H Iskandar M Hum mengatakan hasil seleksi di tahapan akhir ini merupakan tahapan final untuk seleksi di daerah. Selanjutnya 10 nama ini akan diuji oleh KPU RI dan akan ditetapkan 5 nama sebagai Komisioner KPU Babel periode 2023-2028. 

"Saya menilai dari semua peserta bagus semua dan kader terbaik bangsa, jika nantinya belum terpilih ke 10 besar maka jangan kecewa, demikian juga jika tidak terpilih di 5 besar juga sama," kata akademisi Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung ini.

BACA JUGA:Ratusan Pelamar KPU Kabupaten Bersaing

Menurut dia tanggapan masyarakat terhadap calon komisioner juga cukup mempengaruhi dalam proses seleksi. Apalagi, nilai kesehatan jika tidak direkomendasikan maka akan terhenti otomatis.

"Banyak sekali tanggapan masyarakat bahkan kita kaget ada tanggapan masyarakat itu banyak sekali. Semua dokumen tersebut juga akan kami lampirkan ke KPU RI," ujarnya.

BACA JUGA:Ini 20 Nama Calon Komisioner KPU Babel yang Lolos

Wakil Ketua FKUB Pangkalpinang ini juga berharap setelah muncul 10 nama ini, tanggapan masyarakat tetap dibutuhkan. Baik melalui email yang disediakan maupun juga email KPU RI.

"Kami akan teruskan laporan dari masyarakat sekalipun sudah selesai diumumkan," imbuhnya.

BACA JUGA:Calon Komisioner KPU Babel Diminta Bersabar, Tunggu Ini

Selanjutnya siapapun yang terpilih, dia berharap mendapat dukungan penuh untuk demokrasi terbaik negeri ini. Dia berharap dapat bersama menjunjung NKRI ini.

"Mari sama-sama kita jaga kerukunan dan kebersamaan di Provinsi ini," tutup pria yang juga Ketua Majelis Pakar DMI Pangkalpinang ini.

BACA JUGA:Muncul Tiga Nama Kuat Calon Komisioner KPU Babel, Iskandar: Biasa dalam Kontestasi

10 nama calon komisioner KPU Babel yang lolos yakni;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: