Rakerprov, KONI Gelorakan Semangat Raih Prestasi Olahraga Babel

Rakerprov, KONI Gelorakan Semangat Raih Prestasi Olahraga Babel

Ketua KONI Babel Ricky Kurniawan membuka Rakeprov.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung (Babel) tampak bersemangat menyongsong agenda besar olahraga di tahun 2023. Raihan medali emas sebanyak-banyaknya tentu menjadi target, terkhususnya pencapaian Pekan Olahraga Nasional (PON).

Gelora semangat tersebut terlihat dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Babel yang berlangsung pada Sabtu (18/3) di Fox Haris Hotel Pangkalpinang. Turut hadir seluruh perwakilan dari tujuh KONI Kabupaten/kota, serta seluruh cabang olahraga (cabor) serta anggota KONI Babel.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Babel Ricky Kurniawan mengungkapkan bahwa Rakerprov ini untuk mempertanggungjawabkan pekerjaan satu tahun terakhir, di samping persiapan atlet menuju event nasional serta pembahasan tentang peningkatan prestasi olahraga Babel.

BACA JUGA:Tekad KONI Bangka Belitung, Stop Doping di PON!

Diutarakan Ricky, seperti halnya pada Agustus mendatang, ada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bangka Barat. "Tahun ini kita banyak kejuaraan, ada juga Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), pekan olahraga beladiri hingga babak kualifikasi PON," kata Ricky.

Oleh sebabnya, kata Ricky, pembinaan atlet perlu sinegritas dengan pengurus cabor dalam mencari potensi atlet yang dapat dijadikan atlet nasional. Sesuai program kerja, KONI sendiri sudah mengagendakan pembinaan baik tingkat junior maupun remaja. "Termasuk pembinaan cabor," jelasnya.

BACA JUGA:KONI Babel Mulai Jalankan Program Goes To School

Di sisi lain, Ricky menerangkan, KONI Babel juga memiliki program Bedepes dengan target para atlet dapat meraih prestasi di ajang PON 2024 nanti. "Jadi ini target pembinaan kita, pada saat yang bersangkutan potensi untuk memperoleh medali di PON, ini yang kita masukan di program Babel Bedepes," ucapnya. 

Kini untuk atlet yang masuk di program Bedepes berjumlah 55 orang dari berbagai cabang olahraga, mulai dari atletik, panjat tebing, dan lainnya. "Kita juga ada sistem promosi dan degradasi, jadi harapannya 55 orang ini lolos PON semuanya dan meraih medali. Ini harapan kita bisa membuat sejarah untuk Babel, dengan raihan medali terutama medali emas," ungkapnya.

BACA JUGA:KONI Babel Gandeng Sekolah guna Tingkatkan Prestasi Olahraga

Sementara itu dalam Rakerprov KONI Babel juga masuk dua anggota cabor baru, yakni Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) dan Muaythai Indonesia.

Dalam Rakeprov kali ini juga terdapat sejumlah paparan mulai dari BPJS Ketenagakerjaan atlet, Porprov 2023, kebijakan olahraga pemerintah hingga materi pengaman event yang diberikan oleh Polda Babel.(*)

BACA JUGA:Evaluasi Lewat FGD, KONI Komit Majukan Prestasi Olahraga Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: