Politisi Golkar Apresiasi Pemkab Barat Terima Penghargaan UHC

Politisi Golkar Apresiasi Pemkab Barat Terima Penghargaan UHC

Apandi--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat Apandi mengapresiasi atas penghargaan UHC yang diterima Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) dari Wapres RI pada 14 Maret 2023 lalu di Jakarta.

Seperti diketahui penghargaan itu langsung diterima oleh Bupati Bangka Barat, Sukirman bersama Pemrov Babel berserta penerima kabupaten di seluruh Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menerima penghargaan sebagai kabupaten/kota yang mencapai 95 persen Universal Health Coverage (UHC). 

"Alhamdulillah, kabar baik ini, jadi awal dari kesuksesan pelayanan kesehatan masyarakat kita di Kabupaten Bangka Barat," katanya kepada wartawan saat dimintai tanggapannya atas penghargaan UHC tersebut pada Jumat, 17 Maret 2023.

BACA JUGA:Boyong Penghargaan UHC Award, Bupati Sukirman: Kami Melayani Masyarakat Dengan Hati

Bendahara DPD Partai Golkar Kabupaten Babar ini mengatakan bahwa penghargaan tersebut adalah salah satu upaya lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang membutuhkan.

"ya tentunya kita sangat apresiasi soal penghargaan UHC ini, hal ini pun kita perjuangkan dari pihak legislatif tahun itu dalam hal penganggarannya, dan pastikan kita juga minta dengan Pemkab dengan penghargaan ini jadi alasan bagi kita untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

BACA JUGA:Apandi Ajak Masyarakat Perangi Paham Radikalisme dan Tingkatkan Nasionalisme

Apandi mengatakan bahwa pencapaian penghargaan ini merupakan sinergi dan kolaborasi antara pihak eksekutif dan legislatif yang pastinya untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Bangka Barat.

"Yang pasti, penghargaan ini kerja kita bersama dan sinergitas dan kolaborasi antara penyelenggaraan atau eksekusi dan pengawasan itu legislatif," ujarnya yang berharap penghargaan UHC bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.(*)

BACA JUGA:Apandi Desak Dinkes Babar Segera Bertindak Menanggulangi DBD di Jebus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: