Kapolsek dan Kasat di Polres Babar Dirotasi, Iptu Intan Jabat Kapolsek Tempilang

Kapolsek dan Kasat di Polres Babar Dirotasi, Iptu Intan Jabat Kapolsek Tempilang

Sertijab pejabat baru Polres Bangka Barat.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Sebanyak 12 Pejabat Utama (PJ) di Polres Bangka Barat dirotasi, diantaranya jajaran Kapolsek dan Kepala Satuan (Kasat).

Adapun PJU yang dirotasi yakni, Kapolsek Muntok AKP Tiyan Talingga diangkat dalam jabatan baru menjadi Kasatreskrim Polres Bangka Selatan. Kapolsek Muntok diisi AKP Baskara Githea Elangga yabg sebelumnya Kaurprodok Spripim Polda Bangka Belitung.

Kapolsek Kelapa Iptu Azwar Fadli Pulungan diangkat sebagai Panit 1 unit 1 subdit 4, Dirkrimum Polda Bangka Barat. Polsek Kelapa diduduki Iptu Ahmad Mukhlis sebelumnya menjabat Kapolsek Tempilang.

BACA JUGA:Belasan Hari Operasi Menumbing 2023, Ratusan Teguran Diberikan Satlantas Polres Babar

Sedangkan Polsek Tempilang dipimpin Iptu Intan Diputra yang sebelum menjabat Kaur Bin Ops Reskrim Polres Bangka Barat.

Kasat Intelkam Polres Bangka Barat, Iptu Anton Dewantoro bergeser sebagai Panit Unit 2 Subdit 5, Ditintekam Polda Bangka Barat. Jabatan Kasat Intelkam diisi Iptu Al Faizun yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Bangka Barat. Jabatan yang ditinggalkannya diisi Iptu Diki Zulkarnain sebelumnya menjabat Pama Polsek Jebus.

Kemudian, Kompol Iskandar Kabag Log Polres Babar digantikan pejabat baru AKP Taufik Zulfikar yang sebelumnya Kabag Ren Polres Babar. Posisinya digantikan Kompol Iskandar.

BACA JUGA:Meningkatkan Pelayanan, Polres Babar Kukuhkan Polsubsektor Parittiga

Lalu, Ipda Ardianis diangkat sebagai Ps. Kasi Humas Polres Babar dan Ipda Sapril Darmawan, diangkat sebagai Ps. Kasikum Polres Babar.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Catur Prasetiyo berharap dengan adanya perwira-perwira baru bisa membawa perubahan ke arah lebih baik.

"Kemarin memang sudah lebih baik tapi perlu ditingkatkan lagi. Jadi mutasi ini sebenarnya hanya tukar tempat saja, ada 12 yang dimutasi," ujarnya usai serah terima jabatan, Selasa (28/2/23).

BACA JUGA:Ngopi di Pasar, Kapolres Babar Dapat Ini dari Masyarakat

Catur juga berharap rotasi ini menjadi batre baru di setiap Satuan Kerja (Satker), lantaran ke depan banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan.

"Dalam hal ini batre baru menjalankan arahan-arahan petunjuk dari pimpinan baik dari Polda maupun Mabes. Kita ketahui banyak PR-PR yang ke depan cukup banyak, terutama terkait Pilkada, kemudian lagi Porprov itu dibutuhakan analisa-analisa mendalam terkhusus bidang intelijen untuk bagaimana menjaga situasi kondusif dan Kamtibmas terjaga," beber Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: