Setahun Diresmikan, Akhirnya Cafetaria Alun-Alun Kota Koba Beroperasi

Setahun Diresmikan, Akhirnya Cafetaria Alun-Alun Kota Koba Beroperasi

Salah satu lapak UMKM di Cafetaria Alun-alun Kota Koba.--

BABELPOS.ID, KOBA - Setelah diresmikan sejak Tahun 2022 lalu, akhirnya cafetaria di Alun-alun Taman Hijau Kota Koba mulai beroperasi.

Diketahui, pembangunan cafetaria ini merupakan program pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dari PT. Mitra Stania Kemingking (MSK) senilai Rp245 juta.

Sekertaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Bangka Tengah (Disperindagkop-UKM Bateng), Yodie Oktami mengungkapkan pihaknya sudah mendapatkan 5 penjual yang akan berjualan di sana.

Namun pihaknya masih memilih jadwal yang tepat untuk meresmikan pengoperasian cafetaria tersebut oleh Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman secara langsung. 

"Masih menunggu jadwal Bupati dulu. Kalau sudah ada jadwal kita Launching secara resmi dan sekarang soft launching saja," ungkapnya. 

BACA JUGA:Jadi Ikon Bangka Tengah, Alun-Alun Taman Hijau Kota Koba Terus Dipercantik

Ia mengatakan pihaknya akan menambah beberapa fasilitas untuk pengunjung dan penjual, agar lebih nyaman di Cafetaria. 

"Nanti kita sekat biar ada ruangan untuk penjual menaruh barang disini dan tidak harus bolak-balik bawak alat-alat jualan. Kita buat spot lesehan dan fasilitas lainnya supaya cafetaria juga lebih nyaman," terangnya.

"Sesuai arahan Bupati Bateng, kami harus bantu UMKM dengan baik serta mengedepankan pelayanan yang baik juga untuk masyarakat," ucapnya. 

BACA JUGA:Pemkab Bateng Resmikan Cafetaria di Alun-alun Kota Koba dari PT MSK

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM yang berjualan di Cafetaria, Ahen mengatakan pengunjung masih banyak yang belum tahu ada cafe di sana. Namun beberapa pengunjung alun-alun Kota Koba sudah mulai mencoba.

"Karena operasionalnya belum diresmikan, jadi masih banyak yang tidak tahu. Tapi alhamdulillah sudah beberapa saya buka, sudah mulai ramai. Nanti pasti lebih ramai lagi," ucapnya. 

Diketahui, ada 5 pelaku UMKM yang berjualan di sana. Ada warung kopi, ayam geprek, nasi padang, soto dan kue. (*)

BACA JUGA:Pentas Seni Sungai Selan Sukses, Warga Minta Lampu Penghias Alun-Alun Tak Dicopot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: