Wawasan Nasionalisme Rudianto Tjen Diakui

Wawasan Nasionalisme Rudianto Tjen Diakui

--

ANGGOTA DPR RI Daerah pemilihan Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen dinilai sebagai sosok yang memiliki wawasan nasionalisme yang tinggi. Sejalan dengan upayanya yang selalu menyuarakan semangat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini sampaikan Ketua GP Ansor Bangka Barat, Mexsi, usai mengikuti forum dialog kebangsaan bersama Rudianto Tjen yang juga menghadirkan para tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, tokoh pemuda, hingga tokoh adat, beberapa pekan lalu.

"Kalau menurut pandangan kami, apa yang beliau (Rudianto Tjen_red) sampaikan sangat luar biasa wawasannya dan sangat nasionalisme. Jadi dia bisa mempersatukan beberapa ormas yang hadir, bagaimana membangunkan kekuatan NKRI ini biar tidak terkotak-kotak," kata Mexsi.

Mexsi juga tak lupa mengapresiasi dialog yang diinisiasi oleh PDI Perjuangan tersebut. Pasalnya dalam forum tersebut, dirinya ikut mendapatkan wawasan mengenai fungsi dan peran legislatif dan eksekutif di wilayah pemerintahan.

"Menurut saya acara ini sangat luar biasa bagus, jadi kalau memang sering diadakan dialog kebangsaan kaya ini jangan hanya satu partai, kalau bisa memang pendidikan politik sangat penting biar regenerasi pemuda paham retorika bagaimana peran legislatif maupun eksekutif," ujar dia.

Ia pun berharap, forum semacam dialog kebangsaan maupun pendidikan politik lainnya bisa rutin digelar, khususnya untuk bagi para generasi muda, khususnya di Bangka Barat.

"Harapan saya untuk ke depan, setelah ini mudah-mudahan ada lagi kegiatan sepeti ini, biar kami pun selaku pemuda di Bangka Barat biar sering berdiskusi dan paham tentang legislator san eksekutif," harapnya.

Senada, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Barat, H. Bahtiar Harahap mengharapkan forum dialog yang menjadi ajang silaturahmi antar tokoh tersebut bisa terus dijalin untuk menguatkan rasa persaudaraan dan kerukunan sesama.

"Sebetulnya inilah suasana sejuk, suasana pencerahan, yang menambah gairah, menambah semangat, karna ini perpaduan tokoh, antara besar, yang kuat, yang kaya, yang miskin, semuanya nyatu di sini. Tentunya inilah yang kalau bisa terus menerus dijalin," kata Bahtiar.

Sementara itu, Anggota DPR RI Rudianto Tjen menyebutkan bahwa nasionalisme sudah sepatutnya diimplementasikan oleh segenap warga tanah air. Karena, nilai-nilai nasionalis lah yang telah menghantarkan bangsa Indonesia menuju gerbang kemerdekaan.

"Dari Sabang dampai Merauke dipersatukan dulu dengan semangat dan tujuan yang sama yaitu merdeka. Mempersatukan Indonesia bukan pekerjaan yang gampang, setelah bersatu, kita punya kekuatan baru untuk melewan penjajah yang akhirnya kita meraih kemerdekaan," papar Rudi.

"Untuk itu saya katakan, pembangunan di Indonesia tidak akan paripurna, tidak akan maksimal, jika mementingkan kelompok masing-masing. Indonesia bisa dibangun dengan cepat, jika persatuan dan saling membanti kita pegang kuat," tegas wakil rakyat asal Babel 4 periode tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: