Kejutkan Wartawan, Ini Harapan Bupati Mulkan

Kejutkan Wartawan, Ini Harapan Bupati Mulkan

Bupati Mulkan, Sekda Andi Hudirman bersama insan pers di Kabupaten Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Para insan pers Kabupaten Bangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 secara sederhana di Warkop Tunghin Sungailiat Kamis (9/2/2023).

Saat sedang asik ngobrol, para wartawan dikejutkan kedatangan Bupati Bangka Mulkan SH MH bersama Sekda H Andi Hudirman dan Kepala LPP RRI Iwan Effendi.

Iwan Effendi menemui para insan pers dengan membawa kue ulang tahun bertuliskan Selamat HPN 2023.

Kemudian rombongan Bupati Mulkan bergabung ngopi bareng para wartawan dengan suasana santai dan kekeluargaan.

BACA JUGA:Esty: Banyak Wartawan Cuma Andalkan ID Card

Bupati Mulkan meminta para insan pers di Kabupaten Bangka untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Agar setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

Bupati Mulkan juga meminta insan pers untuk selalu menjalin sinergitas bersama pemerintah daerah. Karena menurut dia pers merupakan garda terdepan dalam menyampaikan segala informasi yang ada di seluruh pelosok Kabupaten Bangka.

"Keberadaan peran insan pers melalui pemberitaan, masyarakat yang tinggal kota dan pelosok desa memperoleh informasi tentang segala hal. Dan juga kebijakan pemerintah daerah," tambahnya.

BACA JUGA:AKBP Indra Harap Berita Wartawan Bermanfaat untuk Informasi dan Koreksi

Mulkan juga berpesan kepada setiap insan pers untuk mengedepankan pemberitaan yang akurat, dengan melakukan konfirmasi ke dua narasumber. Agar berita yang diterbitkan berimbang dan tidak memihak.

"Jangan cepat-cepat kita menaikkan berita tanpa adanya konfirmasi dari dua narasumber, karena kalau satu narasumber belum seimbang. Tetapi ketika dua narasumber sudah terwakili, baik itu yang menjadi objek maupun subjek," pesannya.

"Tentunya berita yang disampaikan ke masyarakat berimbang dan akurat, artinya media harus profesional serta bertanggung jawab," tambahnya.

Mulkan mengatakan pers termasuk dalam konsep Hexahelix pendukung pembangunan suatu daerah. Karena memiliki peran dalam mengawal dan memberitakan setiap informasi perkembangan pembangunan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Wartawan Gantikan Direktur BUMD Jabat Ketua IPSI Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: