Bis Damri Rute PKP - Keretak - Koba Resmi Beroperasi, Segini Tarifnya

Bis Damri Rute PKP - Keretak - Koba Resmi Beroperasi, Segini Tarifnya

--

BABELPOS.ID, KOBA - Guna memudahkan moda transportasi masyarakat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Pemerintah Daerah melalui Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) membuka rute Bus Perintis Damri dari Pangkalpinang - Keretak - Koba.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan pengoperasional Damri ini merupakan bukti nyata pelayanan pemerintah untuk kemudahan masyarakat. 

"Pengoperasional Damri ini sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dan alhamdulillah secara resmi sudah beroperasi, melalui rute perintis yang tentunya bekerja sama dengan Damri," ujar Bupati Algafry kepada babelpos.id pada Selasa (7/2/2023).

BACA JUGA:Asyik, Ada Rute Baru Angkutan Kota di Bateng, Pangkalan Baru - Bandara - Benteng

Menurutnya keberhasilan pembangunan salah satunya ditentukan oleh peran sektor transportasi, karena transportasi merupakan urat nadi kehidupan masyarakat yang berfungsi sebagai penggerak pendorong dan penunjang pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Melalui Damri kita berikan sarana transportasi untuk memudahkan masyarakat yang ingin ke Bangka Tengah maupun masyarakat Bangka Tengah yang hendak menuju Pangkalpinang," sambungnya.

Ia pun berharap angkutan ini bisa benar-benar bermanfaat dan memberikan kemudahan untuk masyarakat.

"Semoga dengan adanya Bis Perintis ini dapat mempermudah masyarakat Bangka Tengah dalam berpegian," ucapnya.

BACA JUGA:Sukses Luncurkan Angkot di Koba, Ini Daerah Target Tahun 2023

Sementara itu, Kepala Disperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra menilai keberadaan Damri ini sangat positif sekali, selain bisa memperlancar akses transportasi masyarakat Bangka Tengah, juga bisa lebih mudah untuk menuju akses ke Pangkalpinang.

"Adapun jadwal keberangkatan Bus DAMRI untuk rute perintis Pangkalpinang - Keretak - Koba yang dimulai dari titik berangkat kota Pangkalpinang pada pukul 06.00, 09.00 dan 13.30 sedangkan untuk keberangkatan dari Koba dimulai pukul : 08.15, 12.00 dan 16.00 dengan tarif Rp23.000," terangnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya fasilitas transportasi yang telah disiapkan oleh pemerintah ini.

"Semoga hadirnya Damri ini dapat menunjang mobilisasi masyarakat dalam melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi umum," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: