DPK Kota Pangkalpinang Bakal Luncurkan Aplikasi Srikandi

DPK Kota Pangkalpinang Bakal Luncurkan Aplikasi Srikandi

Eti Fahriaty--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang (DPK) akan meluncurkan aplikasi Srikandi. Peluncuran aplikasi ini rencananya saat bersamaan dengan peresmian gedung perpustakaan umum yang baru selesai dibangun. Selain aplikasi Srikandi, mereka juga akan melantik Bunda literasi kecamatan.

Hal ini diamini oleh Kepala DPK Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty saat dikonfirmasi. Pihaknya juga saat ini sedang melakukan persiapan dengan melakukan rapat koordinasi internal akhir pekan lalu.

Aplikasi Srikandi sendiri yakni Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi. Pemerintah meluncurkan aplikasi ini sebagai aplikasi umum bidang kearsiapan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola Pemerintahan berbasis elektronik.

"Kita masih mengupayakan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Perpustakaan Nasional dalam hal penetapan kepastian jadwal peresmian," jelas Eti.

BACA JUGA:Perpustakaan Kota Pangkalpinang Kembali Buka Layanan

Untuk itu, dia memastikan para jajaran DPK Kota Pangkalpinang melakukan persiapan mengingat peresmian tersebut direncanakan pada minggu pertama bulan Maret.

“Koordinasi ini harus terus kita lakukan agar persiapan yang kita upayakan nanti bisa optimal," katanya.

Lebih jauh, dia mengatakan upaya optimalisasi peran Bunda Literasi di seluruh wilayah administratif, pihaknya juga merencanakan melakukan pelantikan Bunda Literasi tingkat kecamatan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk akselerasi program literasi.

“Tujuan pelantikan Bunda Literasi Kecamatan ini penting. Kita menginginkan agar dengan adanya Bunda Literasi Kecamatan, akan semakin mempermudah akses dan koordinasi program literasi daerah," tuturnya.

Dia berharap persiapan matang ini dapat menghasilkan progres yang maksimal. Sehingga peresmian gedung maupun pelantikan dan peluncuran aplikasi dapat berjalan lancar.

"Kita mengharapkan dapat melakukan upaya koordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat nantinya," tutupnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: