Diresmikan Tahun Lalu, Akhirnya 2 Pusat Kuliner di Koba Ini Bakal Beroperasi

Diresmikan Tahun Lalu, Akhirnya 2 Pusat Kuliner di Koba Ini Bakal Beroperasi

Pusat Jajanan Kuliner Koba.--

BABELPOS.ID, KOBA -  Tak kunjung beroperasi meski sudah diresmikan Tahun 2022 lalu, akhirnya pusat jajanan kuliner Koba di dekat Bundaran Tugu Ikan Koba dan cafetaria di Alun-alun Taman Hijau Kota Koba akan segera digunakan.

Diketahui bahwa dua fasilitas tersebut dibangun sebagai wadah tempat berjualan bagi para pelaku UMKM lewat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Pusat jajanan kuliner Koba dibangun oleh Bank SumselBabel dengan biaya Rp331 juta.

Sedangkan cafetaria dibangun oleh PT. MSK di tengah alun-alun taman hijau Kota Koba dan diresmikan pada bulan Desember 2022 lalu.

BACA JUGA:Keren, Madu Pelawan Namang Masuk Ajang Pameran Kuliner dan Pangan Nusantara 2022

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DisperindagkopUKM) Bangka Tengah, Ali Imron mengatakan untuk pusat jajanan kuliner Koba kapasitasnya hanya untuk 20 pelaku UMKM.

"Sedangkan yang mendaftar ada 35, jadi kami seleksi dulu, agar yang berjualan di sana bervariasi dan tidak sama produknya," ujar Ali, Kamis (2/2/2023).

BACA JUGA:Pemkab Bateng Resmikan Cafetaria di Alun-alun Kota Koba dari PT MSK

Ia mengungkapkan bulan Februari ini, kegiatan jual beli atau aktivitas ekonomi di pusat jajanan kuliner tersebut akan mulai dijalankan.

"Karena kalau kita nunggu sempurna, tidak bakal ada yang berjualan, maka dari itu kita jalan aja dulu, kita ciptakan embrionya," ucapnya.

BACA JUGA:Jadi Ikon Bangka Tengah, Alun-Alun Taman Hijau Kota Koba Terus Dipercantik

Sementara untuk biaya sewa, pihaknya masih melakukan konsultasi dan meminta pendapat kepada pimpinan.

"Kami juga akan melakukan sosialisasi kepada para pelaku UMKM tersebut bahwa fasilitas di pusat jajanan kuliner Koba itu masih terbatas," tuturnya.

BACA JUGA:Kobalorasi Fest, Bupati Algafry Nikmati Sensasi Vespa Keliling Koba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: