Imbas Isu Penculikan, TK dan SD di Mentok Dijaga Polisi

Imbas Isu Penculikan, TK dan SD di Mentok Dijaga Polisi

AKP Tiyan Talingga--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Polsek Mentok Bangka Barat meminta masyarakat tak perlu panik menanggapi isu percobaan penculikan anak yang marak beredar di media sosial (medsos).

Kapolsek Muntok, AKP Tiyan Talingga, mengatakan pihaknya mengimbau masyarakat agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya.

"Masyarakat jangan paranoid, cukup antar dan jemput anak tepat waktu. Kami juga akan menempatkan personel di beberapa sekolah TK dan SD untuk memberikan rasa aman," ungkap AKP Tiyan, Rabu (1/2/23).

BACA JUGA:Isu Penculikan Anak, Ini Pesan Bupati Sukirman untuk Para Orang Tua

Tiyan menyebutkan sejauh ini belum ada isu percobaan penculikan di Kecamatan Mentok, namun pihaknya melakukan penjagaan di sejumlah sekolah.

"Sementara ini Polsek Mentok melakukan penjagaan di 4 Taman Kanak-Kanak (TK) dan 6 Sekolah Dasar (SD) dan belum ada isu percobaan di Mentok," ucapnya.

BACA JUGA:Marak Isu Penculikan, Ini Imbauan Bupati Algafry

Walaupun pejagaan hanya di beberapa tempat belajar, Kapolsek menyatakan pihaknya rutin patroli untuk memberikan rasa aman serta mencegah terjadinya tindakan kejahatan selain isu penculikan.

"Patroli kita lakukan, untuk menciptakan kondisi yang kondusif, karena yang membuat warga resah cukup banyak mulai dari kenakalan remaja hingga peredaran narkotika," bebernya.

BACA JUGA:Marak Informasi Penculikan Anak, Rio Setiady Minta Orangtua dan Sekolah Lebih Waspada

AKP Tiyan mengatakan apabila ditemukan gerak-gerik mencurigakan untuk segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas di desa setempat atau langsung ke call centre 110 atau langsung lapor Kapolsek Muntok di nomor 081287857070.

"Hal-hal lainnya segera menghubungi kami, apabila melihat terjadi kecelakaan dan kebakaran, bisa langsung telepon saya," pungkasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: