Imlek Bersama di Rumah Dinas, Wako Molen: Kebersamaan dari Titik Nol

Imlek Bersama di Rumah Dinas, Wako Molen: Kebersamaan dari Titik Nol

Wako Molen bersama warga Tionghoa Merayakan Imlek bersama di kediaman dinas Wali Kota Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang disulap serba merah, hiasan lampion turut menyemarakkan malam perayaan Imlek, Sabtu (28/1) malam. Ratusan undangan perayaan Imlek hadir.

Menurut Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, dia kembali mencatat sejarah rumah dinas wali kota merayakan Imlek bersama. Dia merasa bangga dengan keberagaman dan kebersamaan sehingga tidak ada perbedaan. 

"Kita tandakan bahwa hari ini tonghin fangin jitjong. Jangan coba-coba ada konflik Sara wali kota akan menjaganya," kata Wako Molen -sapaanya- saat memberikan sambutan perayaan Imlek di rumah dinas wali kota.

BACA JUGA:Pecah... Masyarakat Bintang Rayakan Malam Imlek Bersama

Perayaan ini juga menunjukkan toleransi dan kerukunan umat beragama. Mulai dari sini menimbulkan marwah baru, bahwa sara tidak ada. Dia ingin menunjukkan kebersamaan dari titik nol, bahkan perbedaan ini menjadi suatu kekuatan bersama. 

"Pangkalpinang kalau dibiarkan begini terus mau jadi apa. Terlalu kerdil kalau hanya memikirkan politik identitas. Mari kolaborasi kita bangun Pangkalpinang," ujarnya.

BACA JUGA:Rudi Tjen Acungi Jempol Buat Molen

Dia juga mengatakan, sebagai pemimpin dan berani pulang ke kampung halaman untuk mengemban amanah. Pangkalpinang punya aset luar biasa utamanya para masyarakatnya yang ramah dan terkenal sopan santun.

"Untuk itu saya jadikan jargon senyum karena terkenal ramah tamah sopan tidak pernah konflik Sara. Bagaimana kita mengembalikan norma dan budaya dulu," ujarnya.

Dia berharap perayaan Imlek ini bisa menjadi daya ungkit leverage menandakan bahwa ekonomi harus digenjot lagi. Menurut dia Pangkalpinang merupakan kota kecil yang mampu merawat keberagaman. 

BACA JUGA:Pecah... Masyarakat Bintang Rayakan Malam Imlek Bersama

Salah satu tamu undangan, Anggota DPR RI, Rudianto Tjen mengaku bangga karena banyak wali kota yang dari Tionghoa tidak merayakan Imlek bersama. Namun, Wako Molen walau tidak merayakan Imlek tapi mengadakan Imlek bersama di rumah dinas wali kota. 

"Saya harap bukan hanya memikirkan Pangkalpinang tapi Bangka Belitung secara keseluruhan. Mungkin satu-satu wali kota muslim yang melaksanakan Imlek bersama di rumah dinas wali kota," ungkap Rutje -sapaanya-.

BACA JUGA:Imlek Dudukkan Molen-Erzaldi Semeja, Sejuk....

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: