PKS Babel Gelar Pendidikan Politik Perempuan

PKS Babel Gelar Pendidikan Politik Perempuan

--

PANGKALPINANG - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Bangka Belitung menggelar kegiatan pendidikan politik perempuan, Sabtu (14/1/2023). 

Kegiatan yang berlangsung di aula DPW PKS Babel ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan memberikan pemahaman tentang pentingnya peran perempuan dalam politik.

Pendidikan politik perempuan PKS kali ini mengusung tema "Peran Perempuan dalam Politik". Sementara sasaran dari kegiatan ini adalah tokoh perempuan PKS, caleg PKS, komunitas dan fungsionaris DPD PKS Se-Bangka Belitung.

Kegiatan ini di hadiri sebanyak  80 orang. Tampak hadir dalam acara Ketua DPW PKS Babel, Aksan Visyawan dan Sekretaris DPW PKS Babel, Rio Setiady

Aksan Visyawan menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini ialah untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi perempuan PKS dalam politik. Karena itu, dia mengajak para perempuan untuk mengambil peran dalam politik. 

"Dengan dengan terjunnya perempuan ke politik,maka akan banyak aspirasi dari kaum perempuan dapat di advokasi serta diwujudkan dalam bentuk program kegiatan di pemerintah pusat dan daerah," kata Aksan. 

Apalagi, dikatakan Aksan, dunia politik tidak hanya untuk kaum laki-laki saja, tetapi juga untuk kaum perempuan yang jumlahnya relatif imbang dengan laki-laki. 

"Makanya PKS mendorong setiap kader dan anggota untuk masuk ke dalam dunia politik dan memberikan apa yang terbaik untuk orang banyak," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: