Rudianto Tjen Harap Kejurnas Bola Basket U-15 di Babel Lahirkan Atlet Profesional

Rudianto Tjen Harap Kejurnas Bola Basket U-15 di Babel Lahirkan Atlet Profesional

--

ANGGOTA Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Ir. Rudianto Tjen dinilai memiliki perhatian tinggi terhadap generasi muda. Hal ini sejalan dengan harapannya bahwa Kejuaraan nasional (Kejurnas) Bola Basket U-15 yang digelar di Kota Pangkalpinang, mampu melahirkan bibit-bibit atlet unggul dan profesional.

"Saya harapkan adik-adik pemain basket ini bisa menjadi bibit-bibit unggul, bisa menjadi atlet nasional maupun internasional. Saya sangat berbahagia dengan suksesnya Kejurnas ini," kata Rudi saat menutup event Kejurnas di Babel pertama kalinya itu, Sabtu (14/1/2023) malam.

Seperti diketahui, di momen penutupan event tersebut,  Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PB Perbasi) mengumumkan sebanyak 25 atlet putra-putri terpilih, akan mengikuti tahapan seleksi di Jakarta, untuk mewakili Indonesia di Kejuaraan FIBA U-16 di Qatar pada 2023.

Di lain sisi, Rudi juga manyampaikan rasa kagumnya atas suksesnya penyelenggaraan event Kejurnas Bola Basket U-15 pertama kalinya digelar di Bangka Belitung tersebut.

"Yang perlu saya katakan luar biasa, karena Kota Pangkalpinang bisa berhasil menyelanggarakan Kejurnas ini dengan baik, dan tadi bisa menampilkan pemain luar biasa, permaianan yang luar biasa, semua kita kagum," kata Rudi.

Rudi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemain maupun supporter yang telah sportif selama penyelengaraan Kejurnas Bola Basket selama seminggu tersebut. Suksesnya event tersebut, kata Rudi, merupakan momentum untuk terus mempromosikan Babel ke seluruh pelosok tanah air.

"Dan yang penting lagi bahwa Walikota Pangkalpinang sudah bisa mempromosikan Bangka Belitung ini ke seluruh daerah Indonesia ini. Artinya bahwa Babel ini mempunyai potensi yang luar biasa yang perlu kita promosikan," tutur politisi PDI Perjuangan tersebut.

Rudi berharap, Wali Kota Pangkalpinang bisa terus menciptakan teroboso-terobosan baru dengan kembali menyelenggarakan event skala nasional, sehingga daerah Babel akan semakin dikenal oleh masyarakat luas kedepannya.

"Dan saya harapkan Wali Kota Pangkalpinang bisa melakukan hal-hal baru lagi untuk mempromosikan Babel menjadi terkenal, menjadi lebih besar dan lebih baik," imbuh Rudi.

Tak lupa, Rudi turut mengapresiasi Wali Kota Pangkalpinang yang telah sukses menyelenggarakan event Kejurnas di Babel pertama kalinya. Melalui event ini, ia berharap Babel semakin terkenal hingga mancanegara.

"Support dari Wali Kota sangat luar biasa dari segala fasilitas sudah disiapkan, semua pemain dilayani dengan baik, para wisata demua diantaerin, ditinjukkin eisata di Babel ini. Saya harapkan dari posting-posting pemain Babel bisa menjadi terkenal lagi,"

Sementara, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil ikut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam pelaksanaan Kejurnas ini hingga berjalan dengan lancar.

"Mohon maaf jika ada salah kurangnya sampaikan kepada kami sebagai koreksi dan jika ada baiknya sampaikan kepada kawan-kawan di luar sana, kami siap untuk melakukan event-event berikutnya, kami berupa memberikan pelayanan semaksimal mungkin," tutur Wali Kota yang akrab disapa dengan Molen tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: