Anggota Dewan Golkar ini Dorong Pemrov Bangun Lapak Bagi Pelaku UMKM

Anggota Dewan Golkar ini Dorong Pemrov Bangun Lapak Bagi Pelaku UMKM

Efredi Effendi --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Efredi Effendy meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) membangun infrastruktur bagi pelaku UMKM di Babel guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diketahui, Usaha Mirko Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga penting bagi pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur lapak bagi para pelaku UMKM di Babel.

"Saya mendorong Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menyediakan dan melakukan pembangunan infrastruktur bagi para pelaku UMKM di Babel guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi kita," katanya kepada wartawan pada Kamis, 12 Januari 2023.

BACA JUGA:Cegah Banjir di Kota Pangkalpinang, Efredi Effendy: Masyarakat Harus Sadar Tidak Buang Sampah Sembarang

Menurutnya pembangunan lapak bagi UMKM justru mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan dan pembinaan terhadap para pelaku UMKM di Babel, terutama program OPD terkait.

Selain itu, Politisi Partai Golkar Babel ini mengatakan bahwa kegiatan pelaku UMKM ini harus didukung pemerintah melalui aspek infrastruktur dan pendanaan usaha. Namun demikian pemerintah daerah pun harus fokus pada pengembangan infrastruktur lapak untuk mereka berjualan.

BACA JUGA:Dewan Babel Efredi Effendy Sambut Baik Kebijakan Pemerintah Membagikan Bendera Merah Putih kepada Masyarakat

"Pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk membina dan memberdayakan para pelaku UMKM terutama bidang OPD terkait dan pemerintah juga mendorong agar para pelaku UMKM mendapatkan pendanaan usaha agar mereka bisa mengembangkan usaha. Serta yang paling penting menyediakan infrastruktur bagi pelaku UMKM untuk berjualan bisa dikatakan lapak," pungkasnya.

BACA JUGA:Menjelang Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke-265, Efredi Effendy Berharap Kota Pangkalpinang Makin Tersenyum

Untuk itu, Efredi Effendy berharap pihak pemerintah daerah khususnya Provinsi Babel segera menyediaan lapak dan pembangunan infrastruktur bagi para pelaku UMKM guna meningkatkan pendapatan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Babel. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: