Info untuk Warga Sungailiat! Ini Lokasi Kontainer Buang Sampah

Info untuk Warga Sungailiat! Ini Lokasi Kontainer Buang Sampah

Rakor penanganan sampah di Kota Sungailiat yang digelar DLH Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Setelah bak sampah atau Tempat Pembuangan Sementara (TPS) dirobohkan, warga Kota Sungailiat kini diwajibkan membuang sampai di kontainer sampah yang disediakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Di mana saja lokasi kontainer sampah ditempatkan DLH? Menurut Kepala DLH Bangka Ir. Meina Lina, ditempatkan di lokasi strategis Kota Sungailiat. 

"Simpang TPA Air Kenanga, Pasar Kenanga, belakang Kantor DPRD Bangka, Lingkungan Bukit Siam, Pasar Inpres Kelurahan Srimenanti, Lingkungan Nelayan 2 Sungailiat, RSUD Depati Bahrin dan Seputar Kantor DLH Bangka," jelasnya.

BACA JUGA:Bak Sampah Sungailiat Dirobohkan, Warga Bingung, Ternyata Ini

Diketahui bak sampah yang banyak tersebar di Sungailiat sengaja dirobohkan Pemkab Bangka untuk menciptakan kota yang bersih dan terbebas dari sampah.   

Menurut Meina, setelah bak sampah sementara dirobohkan, pihaknya sudah menyediakan kontainer sampah di beberapa sudut Kota Sungailiat. Masyarakat diharapkan membuang sampah di kontainer tersebut.

Ia mengajak peran serta para lurah, kaling ikut melakukan sosialisasi kebijakan baru ini.

"Menjadi tugas para lurah, kaling untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, mulai sekarang membuang sampah ke kontainer yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing," ujarnya.

BACA JUGA:Percantik Kota Sungailiat, DLH Bangka Sediakan 3 Kontainer Sampah, di Sini Tempatnya

DLH menurutnya telah menyampaikan surat himbauan terkait peniadaan bak sampah atau TPS kepada para lurah di Kecamatan Sungailiat, agar meneruskan himbauan tersebut kepada masyarakatnya.

"Dengan tidak ada lagi bak sampah di seputar Kota Sungailiat. Silahkan masyarakat membuang sampah di kontainer sampah yang ada di lingkungannya masing-masing," imbaunya.

Pihak lurah atau kaling juga diminta membentuk petugas yang bisa melakukan jemput bola ke rumah-rumah warga untuk mengambil sampahnya.

"Seperti yang dilakukan di wilayah Nangnung, ada petugas mengambil sampah ke rumah-rumah, ada biaya distribusinya untuk bayar para petugas itu la, sedangkan yang tidak mau silahkan antar sendiri,” tandasnya.

BACA JUGA:Tim Pengabdi FT UBB Dampingi Pengelolaan Sampah Organik KSM Srimenanti Jaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: