Molen Saat Perlantikan Para Pejabat PGK, Apresiasi Radmida yang Tetap Hadir

Molen Saat Perlantikan Para Pejabat PGK, Apresiasi Radmida yang Tetap Hadir

Maulan Aklil - Wali Kota Pangkalpinang--

WALIKOTA Pangkalpinang, Maulan Aklil melakukan rotasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Sebanyak 139 ASN pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pengawas dan sub koordinator di lingkup pemerintahan kota Pangkalpinang dirotasi.

Bahkan kali ini, jabatan Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang yang diemban oleh Radmida Dawam selama 6,5 tahun harus bergeser. Radmida Dawam kini menjabat staf ahli Wali Kota Pangkalpinang. Selain Radmida, ada beberapa Kepala OPD lain yang dirotasi.

"Dengan berat hari ini kami melakukan pelantikan kali ini. Semua saya lakukan karena kebutuhan organisasi. Hari ini saya mengapresiasi Bu Radmida yang tetap hadir di ruangan ini," ungkap Molen saat melantik ratusan ASN. 

Radmida menurut Molen menjadi contoh bagi semua ASN di lingkup Pemkot Pangkalpinang. Pelantikan kali ini menurut dia membekas di hati dan menunjukkan jiwa legowo yang sebenarnya.

"Jabatan bukan suatu hak, tapi amanah yang di titipan melalui pimpinan menjalankan tugas pokok dan fungsi. Berdasarkan ketentuan yang berlaku dilaksanakan dengan loyalitas dan integritas," ujarnya.

Lebih jauh, dia juga menyampaikan terimakasih kepada para ASN baik yang berada di tempat lama maupun yang akan mengemban amanah baru. 

"Selamat bekerja di tempat yang baru kita tetap monitoring dan evaluasi," imbuhnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Pangkalpinang, Fahrizal mengatakan dengan kekosongan Sekda maka ditunjuk pelaksana tugas untuk menjalankan tugas sehari-hari.

"Pak Wako sudah menunjuk pelaksana tugas Sekda sampai dilantik Sekda definitif yang pengisiannya akan dilakukan melalui seleksi terbuka," tutupnya.

Selain Radmida ada 139 pejabat lain yang dirotasi dalam pelantikan di ruang OR Pangkalpinang, Rabu (11/1) pagi. Mereka mengucapkan sumpah jabatan didampingi rohaniawan sesuai dengan agama dan kepercayaan mereka.

Beberapa kekosongan Plt saat ini sudah diisi oleh pejabat yang baru, seperti Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Pangkalpinang dipimpin oleh Fahrizal. Sementara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yakni David serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana ditempati, Agustu Afendi.

Sementara, yang dirotasi yakni Kepala Bappeda saat ini dijabat Yan Rizana, Belly Jawari menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Endang dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup bergeser ke Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja. 

Bartholomeus Suharto juga bergeser ke Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Efran menjabat sebagai pelaksana BPBD Kota Pangkalpinang. Serta sejumlah jabatan lain yang dilakukan rotasi pada pelantikan kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: