Bawaslu Bateng Gandeng UBB, Ini Tujuannya

Bawaslu Bateng Gandeng UBB, Ini Tujuannya

Ketua Bawaslu Bateng dan Dekan Fakultas Hukum UBB menandatangani MoU pengawasan pemilu.--

BABELPOS.ID, KOBA - Dalam rangka meningkatkan kepedulian berbagai elemen masyarakat dalam pengawasan Pemilu Tahun 2024 ini, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terus menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder, tak terkecuali dari kalangan akademisi.

Untuk itu, guna meningkatkan peran aktif akademisi sebagai wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, Bawaslu Kabupaten Bateng menjalin kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (UBB).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dilakukan pada Senin (09/01/2023) di Gedung Dekanat Fakultas Hukum UBB yang ditandatangani langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto dan Dekan Fakultas Hukum UBB, Derita Prapti Rahayu.

BACA JUGA:Bawaslu Bateng Raih 4 Award, Ini Kata Ketuanya

BACA JUGA:Jelajah Pengawasan Bawaslu Bateng Hadir di Dusun Panang

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Bateng Resmi Bentuk Sentra Gakkumdu

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum UBB, Derita Prapti Rahayu menyambut baik kerjasama antara Fakultas Hukum UBB dengan Bawaslu Kabupaten Bateng yang dinilainya dapat semakin memperkuat kerja sama yang telah terjalin sebelumnya dalam berbagai kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif dengan melibatkan Fakultas Hukum UBB guna meningkatkan peran partisipasi masyarakat.

"Kerja sama Fakultas Hukum UBB dengan Bawaslu Kabupaten Bateng telah terimplementasikan dengan kolaborasi yang dibangun dalam memberikan edukasi kepemiluan melalui berbagai kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif," tuturnya.

"Semoga kerja sama yang telah ditandatangani hari ini terus dapat diimplementasikan dan berlanjut, dengan kolaborasi program, baik dari program Fakultas Hukum UBB yang dapat masuk ke dalam program Bawaslu Kabupaten Bateng maupun program yang telah dirancang Bawaslu Kabupaten Bateng dapat kita implementasikan bersama-sama," tambah Derita.

BACA JUGA:Anugerah Humas Diktiristek 2022, UBB Berhasil Peroleh Tiga Kategori Penghargaan

BACA JUGA:UBB Kembali Raih Penghargaan, Perguruan Tinggi Informatif 2022 dari KIP

BACA JUGA:Tim UKM Kompas UBB Raih Penghargaan Ajang Abdidaya Ormawa 2022

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng Robianto yang turut didampingi Anggota Bawaslu Kabupaten Bateng, Muhamad Utoyo dan Wahyu Tri Buwono mengungkapkan keinginannya untuk dapat membangun kesepahaman bersama yang sudah lama terencana dan akhirnya dapat terealisasikan.

"Dengan terjalinnya kerja sama ini kami berharap Fakultas Hukum UBB dapat mendukung berbagai program kerja yang dimiliki Bawaslu Kabupaten Bateng, seperti peningkatan edukasi dalam proses hukum penanganan pelanggaran Pemilu, sehingga Pemilu ini dapat berjalan lebih baik lagi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: