Kejurnas Basket U-15 Dibuka, Cara PGK Tunjukkan Kemampuan Gelar Event Nasional

Kejurnas Basket U-15 Dibuka, Cara PGK Tunjukkan Kemampuan Gelar Event Nasional

Wako Molen bersama Pengurus Perbasi saat welcome dinner Kejurnas Basket U-15 di PGK.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kejurnas U-15 Perbasi resmi dibuka Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Sabtu (7/1) malam. Sebelum pelaksanaan Kejurnas di GOR BMNL Kota Pangkalpinang, terlebih dahulu Wali Kota Molen menggelar gala dinner di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (6/1) malam.

Dia juga menyampaikan permintaan maaf jika belum sempurna dalam pelaksanaan Kejurnas yang kali pertama dilaksanakan oleh Kota Pangkalpinang. Namun, dia berupaya memberikan yang terbaik agar dapat terlaksana dengan sukses dan memberikan kesan yang baik kepada para tamu dan peserta. 

"Saya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingen Kejurnas U-15 di Kota Beribu Senyuman," sebutnya.

BACA JUGA:Pemanasan Kejurnas Basket Dimulai, 28 Tim Ikuti Wali Kota Cup

Menurut dia, sebagai kota kecil, dengan venue yang tidak sebesar daerah lain Pangkalpinang ingin menunjukkan kepada daerah lain bahwa mampu melaksanakan even nasional. Dia juga berharap dapat ikut andil mengembangkan bola basket di Indonesia ini. 

"Sebagai yang perdana, even ini adalah pembelajaran untuk kami, dan mudah-mudahan membuat semangat kami masyarakat Bangka Belitung untuk siap melaksanakan event bertaraf nasional. Semoga kedepan akan kita buat GOR yang lebih besar lagi," urainya.

BACA JUGA:Wako Molen Bakal Ajak Pebasket Sombong Buka Kejurnas U-15 Perbasi di Pangkalpinang

Suksesnya Kejurnas ini tak lepas dari dukungan pihak terkait. Dia berharap ada even nasional lain yang terselenggara di Kota Pangkalpinang dan semoga lebih sempurna dalam pelaksanaan even selanjutnya. 

Kejurnas kali ini mendapat apresiasi dari Staf Ahli Kemenpora, Samsudin. Dia menyambut dengan bangga atas terlaksananya kejuaraan nasional di Kota Pangkalpinang.

Menurutnya terlaksananya Kejurnas Basket U-15 merupakan sebuah terobosan dari Kota Pangkalpinang, apalagi ini yang perdana digelar di Bangka Belitung. 

"Dengan adanya kejuaraan ini bukan hanya sukses pada pelaksanaan acara saja. Tetapi ada fungsi dalam peningkatan olahraga bahkan sisi ekonominya juga," pintanya.

BACA JUGA:Kota Pangkalpinang Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Basket U-15 2023

Selain berdampak terhadap kemajuan olahraga, yang paling penting adalah sukses dari segi ekonomi. Yaitu dengan banyaknya orang yang datang ke Pangkalpinang sehingga adanya perputaran perekonomian sekaligus memperkenalkan keindahan Kota Beribu Senyuman. 

Ketum Perbasi Pusat, Danny Kosasih juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang yang sudah mendukung secara luar biasa untuk menyukseskan Kejurnas Bola Basket U15 ini. Menurut dia, even Kejurnas ini merupakan bagian dari program pembinaan atlet muda potensial bola basket di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: