Ringankan Biaya Pengobatan Jenika, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan untuk Balita Penderita Jantung Bocor

Ringankan Biaya Pengobatan Jenika, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan untuk Balita Penderita Jantung Bocor

--

BANGKA BARAT - PT Timah Tbk membantu meringankan biaya pengobatan Jenika Putri (4). Balita yang menderita sakit jantung ini sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta. 

Ibu Jenika, Sumiyati (33) tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur atas bantuan dari PT Timah Tbk. Warga Desa Sangku kecamatan Tempilang Bangka Barat mengatakan, bantuan ini dapat membantu kebutuhan Jenika selama di Jakarta. 

Sumiyati Menceritakan Jenika divonis menderita jantung bocor sejak balita. Namun, karena kondisi ekonomi keluarga, Jenika terlambat mendapatkan pengobatan.

"Karena masalah keuangan membuat kita menunda merujuk Jenika ke Jakart. Demi kesembuhan Jenika kami meminjam uang dan dibantu warga Sangku serta Pemprov baru kami meruju Jenika ke RS Harapan Kita tahun 2021 dan baru bisa dioperasi," katanya, Rabu (4/1/2023). 

Ia mengaku buah hatinya harus melakukan kontrol ulang pasca menjalani operasi beberapa waktu.

"Alhamdulilah habis operasi, Jenika mulai membaik. Cuma  harus kontrol karena jantung sebelah kanan belum pulih, setelah di E.O hasilnya bagus, cuma hanya satu obatnya yang di stop, harus dikontrol lagi 6 bulan,"katanya

Sumiyati bersyukur mendapat bantuan PT Timah Tbk dan berbagai pihak. Sehingga mereka bisa melakukan pengobatan untuk Jenika. 

"Kami  hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada PT Timah dan semua pihak yang membantu. Mudah-mudahan Tuhan yang membalasnya, karena memang kami butuh uluran tangan meringankan beban kami, karena suami seorang buruh harian, harus berpikir mencari uang untuk keperluan selama di Jakarta," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Tempilang Rusian mengapresiasi kepedulian PT Timah kepada warganya.

"Kita mewakili warga kecamatan Tempilang mengucapkan terima kasih kepada PT Timah atas kepeduliaanya kepada warga Tempilang, khususnya Jenika yang saat ini sedang melakukan pengobatan di Jakarta. Semoga PT Timah semakin Maju dan bermanfaat buat masyarakat," kata Rusian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: