Selain Gempa Cianjur, ERG PT Timah Tbk Telah Belasan Tahun Berjibaku Bantu Korban Bencana di Indonesia

Selain Gempa Cianjur, ERG PT Timah Tbk Telah Belasan Tahun Berjibaku Bantu Korban Bencana di Indonesia

Kantor PT Timah Tbk--

BANGKA BELITUNG - Bencana alam kerap terjadi di Indonesia. Membantu korban bencana adalah tanggungjawab bersama, berbagai pihak bergotong royong membantu penanganan hingga pemulihan bagi korban bencana. 

Hal inilah yang mendasari PT Timah Tbk terus memperkuat Tim Emergency Response Group (ERG) PT Timah Tbk untuk selalu siaga menjalankan misi kemanusiaan membantu para korban bencana. 

BACA JUGA: Empat Tahun di Kursi Roda, Akhirnya Asdarroni Bisa Miliki Kaki Palsu Setelah Dibantu PT Timah Tbk

Seperti baru-baru ini, bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. PT Timah Tbk menurunkan tim ERG ikut terlibat dalam memberikan pelayanan medis, menyalurkan kebutuhan logistik dan bantuan lainnya. 

Sembilan hari Tim ERG PT Timah Tbk bersama Kementerian BUMN, Kementerian ESDM ikut berjibaku mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak.

Untuk memudahkan membantu korban bencana, ERG PT Timah Tbk membentuk posko di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. 

BACA JUGA: Komitmen dalam Pengelolaan Lingkungan, PT Timah Tbk Raih Dua PROPER Emas Tahun 2022

Selama di Cianjur, Tim ERG telah memberikan bantuan ke tujuh Desa di Kecamatan Pacet. Tim menyebar membantu korban ke desa-desa. 

Tim ERG memberikan pelayanan kesehatan bagi ratusan masyarakat, mendistribusikan bantuan logistik seperti bahan makanan pokok, mie instan, popok bayi dan dewasa, terpal, alas tidur dan air minum. Selain itu juga, memberikan pelayanan rescue untuk membantu evakuasi warga. 

"Bencana Gempa Cianjur yang menimpa saudara-saudara kita menjadi salah satu perhatian PT Timah Tbk. Sehingga kita menurunkan Tim ERG untuk membantu langsung di lokasi bencana," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Selasa (3/1/2023). 

BACA JUGA: Hadir di Pesta Rakyat Teluk Rubiah, Mobil Sehat PT Timah Tbk Diserbu Warga

Anggi menyebutkan, ini bukan pertama kalinya ERG turun membantu korban bencana. Sebelumnya, ERG juga ikut terlibat dalam membantu korban Tsunami Aceh pada tahun 2004 silam. 

"Manajemen PT Timah Tbk terus memperkuat tim ERG sesuai dengan keahliannya seperti rescuer, tenaga medis dan lainnya. Sehingga mereka selalu siap untuk menjalankan misi kemanusiaan dari Perusahaan," katanya.

Anggi menyebutkan, ERG PT Timah Tbk telah turun membantu berbagai korban bencana seperti Gempa Bumi di Bengkulu, Jogja, Aceh, Padang, Palu, Lombok dan Cianjur. Selain itu membantu korban tsunami di mentawai di Padang, membantu korban yang terdampak Erupsi Merapi di Semeru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: