Sebanyak 100 Pengurus DPK KNPI se-Bangka Tengah Dilantik, Ini Harapan Bupati Algafry

Sebanyak 100 Pengurus DPK KNPI se-Bangka Tengah Dilantik, Ini Harapan Bupati Algafry

Sepriyandi melantik pengurus KNPI kecamatan SE Bangka Tengah.--

BABELPOS.ID, KOBA - Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) se-Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) periode 2022-2025 berlangsung khidmat di Gedung Selawang Segantang, Kecamatan Koba pada Kamis (29/12/2022).

Sebanyak 100 anggota dilantik yang berasal dari 5 Kecamatan yakni Koba, Namang, Simpang Katis, Sungaiselan dan Pangkalan Baru. Sedangkan Kecamatan Lubuk Besar akan dilantik di tahun 2023.

Selain pelantikan, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman juga memberikan bantuan penghargaan kepada para siswa SD, SMP/MTS berprestasi tingkat provinsi maupun nasional di bidang seni dan olahraga.

"Kontribusi pemuda di Bangka Tengah ini harus ada dan salah satu wadahnya adalah KNPI, tentunya saya berharap program KNPI Bateng bisa disesuaikan dengan program kerja di Bangka Tengah agar sejalan," ujar Algafry kepada babelpos.id.

BACA JUGA:Sambut G-20 di Indonesia, Bupati hingga Ketua KNPI Bateng Ajak Masyarakat Sukseskan Bersama

Ia berpesan agar para pemuda ini bisa ikut berkiprah dalam memajukan Bangka Tengah, mulai dari desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat.

"Harus bisa bersinergi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi di tiap kecamatan dengan selalu mengedepankan gotong royong, kerja sama dan harus terlihat jati dirinya," tuturnya.

"Jangan sampai badannya ada, namun peran dan kontribusi di masyarakat nihil, besar harapan kami kepada para pemuda ini, KNPI harus dinamis, bermasyarakat, saling menghargai dan peduli," sambungnya.

BACA JUGA:Bersama Pemkab dan Pramuka, KNPI Bateng Gelorakan Semangat Pemuda di Pulau Terluar

Sementara itu, Ketua DPD KNPI, Sepriyandi mengatakan untuk dapat berkontribusi dan bermanfaat di tengah masyarakat, tantangan sebagai pemuda ini sangatlah besar.

"Alhamdulillah hari ini kami KNPI Bangka Tengah melakukan pelantikan Pengurus Kecamatan se-Bangka Tengah dan selamat kepada segenap pengurus yang baru dilantik," ujar Yandi, sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Pemuda Bangka Tengah Ini Akui Sulit Cari Kerja Karena Background Pendidikan

Dikatakan Yandi dengan hadirnya pengurus kecamatan ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi pemuda yang ada di Kecamatan untuk turut memberikan masukan dan saran dalam mendukung kesuksesan program pemerintah, baik program kepemudaaan, kesehatan, pendidikan dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: