Yakin Sejarah Manis PPP Babel Terulang di 2024

Yakin Sejarah Manis PPP Babel Terulang di 2024

Rapimwil PPP Babel di Santika Hotel Bangka.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bangka Belitung (Babel) menutup akhir tahun 2022 dengan agenda Rapat Kerja Wilayah (Rapimwil) III yang berlangsung pada Rabu (21/12) di Hotel Santika Bangka.

Disertai dengan pelaksanaan Training of Trainer (TOT) tentang pendidikan politik perempuan PPP Babel, Rapimwil III DPW PPP Babel dihadiri langsung oleh Plt Ketua Umum Muhammad Mardiono, beserta rombongan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, sekaligus membuka secara resmi Rapimwil di bawah kepemimpinan Pjs DPW PPP Babel, Helliyana.

Tegas dan lugas, pidato politik Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono ini bak membakar semangat ratusan kader yang hadir. Dan bertekad akan mengulangi sejarah manis PPP Babel di periode kepemimpinan Dato Emron Pangkapi, yang berhasil membawa PPP mendapatkan posisi sebagai Ketua DPRD Babel dan mengirim satu utusan untuk duduk Senayan, DPR RI.

"Untuk itu, di rapimwil ini saya harap melahirkan pembahasan yang produktif untuk menyamakan pemikiran bahwa kita bekerja elektoral, tidak sendiri-sendiri," tuturnya.

BACA JUGA:Plt Ketum PPP Hadiri Rapimwil III DPW, Pesankan Kader untuk Jemput Kemenangan

Pihaknya di DPP pun, lanjut mantan Ketua DPW PPP Banten ini, akan selalu mendukung kesuksesan di DPW sehingga apa yang dilakukan akan dikerjakan bersama-sama.

"Jika ini kita kerjakan dengan baik dan kompak, Insyaallah Babel bisa mengulangi sejarah manis d masa kejayaan pak Emron Pangkapi," ungkap Mardiono.

Di hadapan para struktur utama kepengurusan seluruh dewan pimpinan cabang, Mardiono juga meminta agar perubahan di DPP jangan terus dikembangkan menjadi polemik. Sebab dirinya masih tetap menganggap ketum sebelumnya, Suharso Monoarfa sebagai sosok senior hingga guru yang akan terus membimbingnya.

"Prinsipnya, siapa pun pemimpin, siapa pun ketum kita, kita adalah kader PPP. Kita punya kewajiban menjaga harkat, marwah dan martabat PPP, ini wadah perjuangan umat, dalam rangka menjalankan amar ma'ruf nahi mungkar bernegara," tuturnya.

BACA JUGA:Partai Golkar, PAN dan PPP di Babel Ketemu, Ini yang Dibahas

Ia juga mengajak seluruh kader untuk merapatkan barisan guna menggapai kemenangan di Pemilu 2024, terkhususnya memenangkan kursi legislatif baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

"Pemilu tinggal 420 hari lagi, jarum jam tidak ada beputar ke belakang tapi terus berputar ke depan dan mengurangi waktu kita untuk menjalanka misi perjuangan. Makanya Manfaatkan waktu ini secara maksimal, membentuk peta perjuangan," ungkapnya.

Sementara Pjs Ketua DPW PPP Babel Hellyana mengharapkan, momentum Rapimwil ini menjadi kebangkitan PPP dan kebangkitan perempuan di Babel. Dan untuk mencapai kemenangan tersebut, DPW PPP tak dapat bekerja secara sendiri-sendiri, tetapi bersama-sama dan saling tolong menolong, seperti halnya disampaikan Plt Ketum Mardiono

"Semua bersemangat, semoga bisa meningkatkan suara PPP di Babel. Kita tidak boleh kerja sendiri, kata pak Ketum tadi. Dari tingkat pusat hingga tingkat wilayah sampai ke DPC ranting, kita harus bersinergi satu barisan saling kerjasama dan tolong menolong, serta banyak turun ke masyarakat," ungkap Hellyana, seraya mengucapkan terima kasih kepada Mardiono yang menyempatkan hadir untuk silaturahmi dengan kader PPP Babel di Rapimwil III.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: