Beri Rasa Aman Pengunjung, Satpolair Dirikan Pos Pantau di Pantai Batu Rakit

Beri Rasa Aman Pengunjung, Satpolair Dirikan Pos Pantau di Pantai Batu Rakit

Pos Pantau Polairud Bangka Barat di Pantai Batu Rakit Muntok.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Mencegah hal yang tidak diinginkan dimasa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Satpolair Polres Bangka Barat mendirikan pos pantau di Pesisir Pantai Batu Rakit, Kecamatan Muntok.

Kasat Polairud Polres Bangka Barat Iptu Sugiyanto, mengatakan pendirian pos ini dalam rangka memberikan rasa aman pengunjung obyek wisata Pantai. 

"Pos pantau tersebut dg tujuan untuk mengamankan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat wisatawan lokal maupun luar yg melaksanakan liburan Natal dan Tahun Baru di Pantai Batu Rakit dan Pantai Asmara Muntok," ujar Iptu Sugiyanto, Minggu (25/12/22).

BACA JUGA:DAK Disparbud Babar Tahun 2023 Dilocuskan Untuk Pantai Batu Rakit

Diketahui, pesisir Pantai Batu Rakit tersebut kerap dijadikan tempat masyarakat untuk menikmati suasana laut dan ngecamp menyambut malam pergantian tahun.

Menurut Sugianto dengan adanya pos pantau tersebut pihaknya lebih bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan liburan Nataru di pantai.

"Sekaligus juga kita laksanakan himbauan agar jangan melepaskam anak-anak untuk mandi di pantai tanpa didampingi orang tuanya apalagi cuaca yang saat ini makin kurang sahabat," ucapnya.

BACA JUGA:Sekitar 2 Ribu Orang Kunjungi Wisata Bukit Menumbing dan Batu Rakit

Pos pantau ini juga melibatkan personel Pos TNI AL Muntok, Basarnas, serta alat-alat keselamatan dan sejumlah kapal patroli telah disiapkan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: