Ngopi Bareng Masyarakat Belinyu, Ini Aspirasi yang Didapat Bupati Mulkan

Ngopi Bareng Masyarakat Belinyu, Ini Aspirasi yang Didapat Bupati Mulkan

Bupati Mulkan didampingi Forkopimda Bangka saat dialog dengan masyarakat Belinyu di Warkop Kutub Utara. --

BABELPOS.ID, BELINYU - Akhir pekan ini (24/12) diisi Bupati Bangka Mulkan SH MH bertemu masyarakat BELINYU. Dalam suasana santai, Bupati Mulkan yang ditemani jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD Bangka, ngopi bareng sambil mendengar aspirasi masyarakat di Warkop Kutub Utara BELINYU.

Berbagai aspirasi pun ditampung. Diantaranya perbaikan jalan, penerangan jalan, soal sampah, dan penyakit masyarakat (pekat).

BACA JUGA:PEMKAB BANGKA RAIH PENGHARGAAN KABUPATEN TERINOVATIF TAHUN 2022

BACA JUGA:Pasar Rakyat BUMN di Kantor Bupati Bangka Diserbu Warga

Soal jalan di Kelurahan Penyusuk, Skip, Sinjong dan Parit 19, Bupati Mulkan berjanji akan menjadikan prioritas tahun 2023 mendatang.

Namun demikian ia meminta masyarakat bersabar jika ada aspirasi yang belum terakomodir, akan dilanjutkan tahun berikutnya. "Karena wilayah Kabupaten Bangka cukup luas, daerah lainnya juga harus diperhatikan," ujarnya. 

Terkait maraknya penyakit masyarakat yang meresahkan, nantinya pihak Satpol PP akan berkoordinasi dengan Bhabinkamitmas, Babinsa bersama tokoh agama untuk menertibkan perizinan tempat-tempat yang menjadi sumber penyakit masyarakat.

BACA JUGA:Bupati Mulkan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional, Dapat Penghargaan Ini dari Kemensos RI

BACA JUGA:Upacara Serentak HUT PGRI, HGN & HUT Kopri, Bupati Mulkan Serahkan Cinderamata

Soal pemasangan lampu penerangan jalan, dijelaskannya, pada tahun 2022 Pemkab Bangka telah menganggarkan pemasangan lampu jalan di seluruh Kabupaten Bangka.

"Dengan adanya masukan dari masyarakat, maka beberapa titik di Kecamatan Belinyu akan diprioritaskan, karena hal ini penting guna mencegah terjadinya kecelakaan dan tindak kriminal," jelasnya.

Mengenai penanganan sampah, Bupati Mulkan mengingatkan selain menjadi tanggung jawab pemda, masyarakat juga harus peduli.

"Sampah menjadi tangung jawab kita bersama, karena sampah terbanyak dari rumah tangga, jadi kita semua harus bersama-sama menanganinya, karena terkait dengan kesehatan," imbaunya.

BACA JUGA:Kejuaraan Marching Band Bupati Bangka Cup 2022 Ditutup, Ini Para Juaranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: