Danrem 045/Gaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022

Danrem 045/Gaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022

Kapolda dan Forkopimda Babel memeriksa pasukan pengamanan Nataru.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Komandan Korem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022 dihalaman Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (22/12/2022).

Dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polda Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan apel gelar pasukan operasi Lilin Menumbing-2022.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs.Yan Sultra l,S.H.

BACA JUGA:Danrem Berikan Piagam Penghargaan Kepada 22 Prajurit dan PNS Purna Tugas

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Kunjungi Kompi Senapan B Sungailiat

Kapolda mengatakan apel gelar pasukan dilakukan untuk mengecek kesiapan melaksanakan tugas pengamanan Nataru di lapangan.

"Operasi ini akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember sampai dengan tanggal 2 Januari 2023 dengan melibatkan pasukan sebanyak 1930 personil gabungan dari Polri, TNI rekan-rekan Pemda, stekeholder terkait," jelasnya.

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Hadiri Sertijab Danlanal Babel

BACA JUGA:Danrem Bersama Forkopimda Jemput Kedatangan Pangdam II/Swj di Bangka

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Nataru di Bangka Belitung, didirikan 30 pos yang terdiri dari 20 pos pengamanan, 7 pos pelayanan dan 5 pos terpadu gabungan.

Kapolda mengimbau kepada masyarakat yang akan mengadakan perayaan menyambut tahun baru agar segera dilaporkan kepada aparat setempat, sehingga bisa diantisipasi. "Kita juga bisa mengamankan demi kelancarannya acara-acara tersebut," pesan Kapolda.

BACA JUGA:Danrem Bersama Forkopimda Jemput Kedatangan Pangdam II/Swj di Bangka

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Hadiri Upacara HUT ke 22 Provinsi Babel

Turut hadir apel gelar pasukan ini Kapolda  Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra Indra Jaya, Kepala BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol. Zainul Mutaqin, Plt Kajati Kepulauan Bangka Belitung Hadi Siregar, Staf Ahli Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ropiko, Kabinda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Imam Santoso dan hadirin lainnnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: