Korem 045/Gaya Tanam Pohon di Lahan Kritis Eks Tambang Secara Serentak di 4 Wilayah Babel

Korem 045/Gaya Tanam Pohon di Lahan Kritis Eks Tambang Secara Serentak di 4 Wilayah Babel

Danrem 045/Garuda Jaya menanam pohon di lahan eks tambang di Desa Terak.--

BABELPOS.ID, SIMPANG KATIS - Dalam Rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2022, Korem 045/Garuda Jaya beserta Kodim jajaran melaksanakan gerakan penghijauan di lahan kritis eks tambang secara serentak, Rabu (21/12 2022).

Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Brigadir Jenderal TNI Ujang Darwis, melalui keterangan resmi, mengatakan selain penghijauan dengan melakukan penanaman pohon, juga dilaksanakan beberapa kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Kegiatan yang menyentuh kehidupan masyarakat seperti donor darah, bhakti sosial sunatan masaal, pemberian santunan kepada anak yatim dan hari ini kita lakukan bersama penghijauan di lahan eks tambang," kata Danrem di Desa Terak Kecamatan Simpang Katis.

BACA JUGA:Danrem Berikan Piagam Penghargaan Kepada 22 Prajurit dan PNS Purna Tugas

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Kunjungi Kompi Senapan B Sungailiat

BACA JUGA:DANREM 045/GAYA DAMPINGI PANGDAM II/SRIWIJAYA TANAM TERUMBU KARANG DI SEKITAR PULAU BURUNG

Menurut Danrem, kegiatan yang dilaksanakan didesain dan sejalan dengan tema Hari Juang Kartika tahun 2022 yakni 'TNI Angkatan Darat Dihati Rakyat'. 

Penghijauan ini, kata Danrem, merupakan wujud semangat TNI, pemerintah daerah dan stakeholder di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menumbuhkan kepedulian terhadap kelestarian dan keasrian lingkungan sekitar. 

"Kegiatan ini bentuk dukungan TNI kepada pemerintah Provinsi Babel dalam menyukseskan program Gerakan Hijau Biru Babelku," kata Danrem. 

BACA JUGA:Korem 045/Gaya Gelar Balap Dragrace dan Dragbike Piala Danrem

BACA JUGA:Korem 045/Gaya Gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022

BACA JUGA:Korem 045/Gaya Bekali Siswa SMA 1 Puding Besar dengan Wawasan Kebangsaan

Danrem juga mengungkapkan penghijauan ini dilaksanakan secara serentak se-Babel oleh 4 Kodim jajaran Korem 045/ Garuda Jaya untuk wilayah Kodim Bangka di lokasi Tahura Mangkol, Kodim 0431/ Babar di lokasi Belo Laut, Kodim 0432/ Basel di Desa Bikang dan Kodim 0414/ Belitung di Desa Padang Kandis Kecamatan Membalong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: