Kerahkan 60 Personel, Dishub PGK Siap Amankan Nataru dan FMF

Kerahkan 60 Personel, Dishub PGK Siap Amankan Nataru dan FMF

Ubaidi--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang mempersiapkan personel dalam pelaksanaan natal dan tahun baru. Sebanyak 60 orang personel akan ditempatkan mengisi lima posko pelayanan dan posko pengamanan. Posko pelayanan akan ditempatkan di dua titik Pelabuhan Pangkalbalam dan juga Bandara Depati Amir. Sementara posko pengamanan di tiga titik Jalan Raya Selindung, Jalan Mentok dan Pos Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Ubaidi didampingi Kabid Lalu Lintas, Irfan mengatakan setiap posko ada 10 personel Dishub. Kemudian dilanjutkan pada tanggal 25 hingga 27 Desember para personel Dishub akan stand by di beberapa gereja di Kota Pangkalpinang. 

"Kita akan gelar pasukan pada 22 Desember nanti. Pengawalan Natal dan tahun baru hingga Food Millenial Festival. Kegiatan akan berakhir pada 2 Januari nanti," ungkap Ubaidi ditemui Babelpos, Selasa (20/12).

BACA JUGA:KSOP Pangkalbalam Apel Pembukaan Posko Angkutan Laut Nataru

BACA JUGA:Jelang Nataru, Arus Penumpang Pejalan Kaki Maupun Kendaraan Mulai Meningkat

Untuk kegiatan FMF, pihaknya juga akan menutup jalur kendaraan diperuntukkan sebagai tempat parkir seperti FMF pada HUT Pangkalpinang lalu. Personel juga akan ditambah untuk pelaksanaan nataru dan even FMF hingga 30 personel. 

Lebih jauh, terkait pengalihan arus menurut Ubai tergantung situasi dan kondisi di lapangan. Pasalnya di tahun lalu juga tidak ada rekayasa lalu lintas saat pelaksanaan nataru. Namun tidak menutup kemungkinan dilakukan rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan parah.

"Selama ini juga untuk pengalihan arus juga nggak ada, tapi tidak menutup kemungkinan kalau misalnya memang harus merekayasa lalu lintas kita lakukan," ungkapnya.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Polres Bateng Ikuti Rakor Bersama Mabes Polri

BACA JUGA:Jelang Nataru, Disperkimhub Babar Bakal Uji Kelayakan Angkutan dan Siapkan Posko

Sementara, Kabid Lalu Lintas, Irfan mengatakan di Kota Pangkalpinang kategori macet itu tidak ada. Hanya kategori menunggu traffic light atau lampu lalu lintas. Namun, macet terjadi biasanya di sejumlah persimpangan Kota Pangkalpinang. 

"Kategori disini bukan macet, tapi menunggu sementara lampu lalu lintas. Untuk titik macet itu biasanya kebanyakan di persimpangan ya tapi persimpangan kita ini masih bisa teratasi," urainya.

BACA JUGA:Polresta Pangkalpinang Mulai Lakukan Pengamanan Nataru

BACA JUGA:Jelang Nataru, Pemprov Kep Babel Gencarkan Operasi Pasar Secara Intensifikasi dan Ekstensifikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: