Pemkab Bateng Resmikan Cafetaria di Alun-alun Kota Koba dari PT MSK

Pemkab Bateng Resmikan Cafetaria di Alun-alun Kota Koba dari PT MSK

Cafetaria di Alun-alun Kota Koba yang diresmikan Pemkab Bangka tengah dari PT. MSK--

BABELPOS.ID, KOBA - Melalui program pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menerima penyerahan Bangunan Cafetaria dari PT. Mitra Stania Kemingking (MSK) di alun-alun Kota Koba, pada Senin (19/12/2022). 

Peresmian sekaligus penyerahan Cafetaria dilakukan langsung Direktur Antar Lembaga PT MSK, Harwendro Aditya Dewanto kepada Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. 

Lebih lankut, PT. MSK diketahui sudah menyalurkan program pemberdayaan di Bangka Tengah dalam bentuk pembinaan UMKM kue putu, bantuan kursi roda dan pembuatan cafetaria yang senila Rp 245 juta.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman berterimakasih atas pembangunan cafetaria, karena akan membantu pembangunan Alun-Alun Kota Koba.

"PT. Mitra Stania Kemingking (MSK) sudah memberikan program pemberdayaan kepada kita berupa Cafetaria yang bisa berkelanjutan. Ini tentu bisa menjadi pembuka lapangan kerja baru," ujar Algafry.

Ia mengatakan dengan adanya kolaborasi ini tentu pemerintah juga akan membantu setiap pengusaha yang memang ingin bekerja sama, namun yang membangun Bangka Tengah. 

"Ini namanya kolaborasi. Hal-hal seperti ini sangat berkesan dan akan berkelanjutan. Jika memang ada investor yang mau ikut membangun Bangka Tengah pasti kita bantu," tuturnya. 

Ia menambahkan, jika ingin berjualan disini tidak boleh monoton dan harus berbeda-beda. 

"Intinya tidak sembarangan dan monoton. Masalah penjagaan dan kebersihan juga harus dijaga," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Antar Lembaga PT MSK, Harwendro Aditya Dewanto mengatakan penyaluran bantuan sudah mencapai Rp 1 Miliar dalam bentuk bangunan fisik di Bangka ini. 

"Kalau kita kasih sembako tidak bisa berkelanjutan, maka dari itu program pemberdayaan ini kami berikan dalam bentuk bangunan fisik di Bangka dan Bangka Tengah ini," ujarnya. 

"Untuk Bangka Tengah, ini adalah program pemberdayaan pertama dalam bentuk bangunan fisik. Sudah diserahkah, jadi tanggung jawab dan pengelolaan semua Pemda Bangka Tengah yang atur," sambungnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan kembali meresmikan program pemberdayaan di Bangka Tengah.

"2023 mendatang, kami bersama Bupati Bangka Tengah akan terus meresmikan program-program pemberdayaan di Bangka Tengah ini sesuai pembicaraan dengan Bupati," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: