SDN 24 Sungailiat & Fordas Babel Cetak Generasi Peduli Lingkungan

SDN 24 Sungailiat & Fordas Babel Cetak Generasi Peduli Lingkungan

--

SUNGAILIAT, BABELPOS.ID - Upaya menciptakan generasi muda peduli lingkungan dilakukan SDN 24 Kenanga Sungailiat bersama Forum Daerah Aliran Sungai (Fordas) Babel. Sinergis yang diikat melalui MoU sekaligus ditandai pengukuhan kader Adiwiyata hingga penanaman mangrove dan pembersihan pantai 

Kepala SDN 24 Sungailiat, Harizan menyatakan, kegiatan menciptakan generasi peduli lingkungan adalah bentuk konsistensi dalam menjalankan program Adiwiyata. Sejauh ini SDN 24 Sungailiat merupakan penyandang sekolah Adiwiyata Nasional yang sudah disematkan pada sejak 2014. 

"Kami juga menyadari bahwa betapa pentingnya menjaga lingkungan dan itu bisa kita mulai dari ruang lingkup yang kecil yakni sekolah. Siswa sebagai garda terdepan tentu perlu diedukasi dan terus dibina," kata Harizan kepada Babel Pos, Jumat (16/12).

Pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang salah satunya Fordas Babel karena telah bersedia melakukan kerjasama dengan SDN 24 Sungailiat. Kerjasama  yang dijalin diharap menjadi sinergi yang baik nantinya dalam mewujudkan kepedulian atas lingkungan. 

Sementara itu Ketua Fordas Babel, Fadillah Sabri mengatakan, pihaknya bersyukur karena SDN 24 Sungailiat peduli untuk menjadi kader bagi kelestarian lingkungan hidup. 

"Saya senang sekali karena anak-anak ini adalah kader penerus perjuangan kita. Bukan soal banyak dan sedikitnya, tetapi ketika kita menanam bukan sulitnya menanam, tetapi yang sulit adalah bagaimana menanam kesadaran generasi-generasi penerus kita," kata Fadillah Sabri. 

Ia juga mengingatkan kegiatan yang dilaksanakan tak semata-mata karena mengejar penghargaan. Jauh lebih dari itu, penghargaan paling utama adalah adanya kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan hidup. 

"Kita semua harus jadi pejuang lingkungan," serunya. 

Dalam sinergis untuk menciptakan generasi peduli lingkungan di SDN 24 Sungailiat tampak dihadiri pihak DLHK Babel, DLH Bangka, BPDAS Cerucuk, Komunitas Becak Babel. Hadir juga pihak Dindikpora Bangka, Lurah Kenangq, Kepala Sekolah gugus V Asoka, pengelola Pantai Mang Kalok dan MPSK Bangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: