Air Laut Berubah Warna Hijau, DPRD Babar Tinjau Langsung, Hasilnya?

Air Laut Berubah Warna Hijau, DPRD Babar Tinjau Langsung, Hasilnya?

Anggota DPRD Babar meninjau Pantai Pasir Kuning Tempilang.--

BABELPOS.ID, TEMPILANG - Pasca berubahnya warna air laut Pantai Pasir Kuning, Kecamatan TEMPILANG menjadi hijau beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih melakukan pengecekan, Selasa (13/12/22).

Dalam pengecekan ini Ketua DPRD, didampingi Wakil Ketua I Oktorazsari, serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bangka Barat, Yopie serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Barat, Ridwan.

Marudur mengatakan dari hasil peninjauan, pihaknya melihat air laut Pantai Pasir Kuning sudah bagus kembali.

"Tidak berubah warna tetapi dari hasil laporan kepala dins DKP bahwa sudah diambil uji sampelnya airnya dan sekarang sedang diuji dilabolaturium Dinas Perikanan dan Kelautan di Provinsi," ungkapnya.

BACA JUGA:Perubahan Warna Air Pantai Pasir Kuning Jadi Sorotan Ketua DPRD Babar, Ini Katanya

Meskipun telah melihat langsung ke lokasi, Marudur belum bisa menyatakan apakah air laut tersebut berubah warna karena tercemar atau bukan, lantaran masih menunggu hasil sampel.

"Jadi hari ini kami mencari data informasi dulu, ini makanya kami belum bisa mengambil suatu kesimpulan karena kita masih menunggu uji hasilnya (sampel). Kalau ada pencemaran penyebabnya dari mana nanti akan kita sampaikan kepada media," ucapnya.

BACA JUGA:Air Pantai Pasir Kuning Berubah Hijau, Kok Bisa?

Marudur berharap kejadian seperti ini jangan terulang kembali, karena dapat menyebabkan wisatawan tak mau datang berkunjung ke Pantai Pasir Kuning.

"Kita khawatirkan supaya ini tidak terjadi lagi. Jangan sampai pengunjung biasanya ramai tidak mau datang karena ada pencemaran tadi, harapan kita pengunjung tetap banyak pantainya tetap baik," pungkasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: