181 Pelamar CPPPK Nakes Ikuti Seleksi Kompetensi

181 Pelamar CPPPK Nakes Ikuti Seleksi Kompetensi

Susanti --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sebanyak 181 peserta seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (CPPPK) untuk tenaga kesehatan (nakes) yang dibuka Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) dinyatakan lulus tahap administrasi, akan segera mengikuti seleksi kompetensi yang dijadwalkan pada 9-11 Desember 2022.

Penetapan jadwal seleksi kompetensi ini diumunkan pada surat pengumuman yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Babel nomor 800/3427/BKPSDMD/2022 yang ditandatangani Kepala BKPSDM Babel, Susanti. Disampaikan dalam surat tersebut, ada tiga titik lokasi ujian seleksi ini, yakni kampus Poltekes Kementerian Kesehatan Pangkalpinang yang diikuti 28 peserta, UPT Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pangkalpinang untuk 153 peserta dan kantor regional VII BKN Palembang untuk 2 peserta.

Dikonfirmasi Babel Pos, Kepala BKPSDM Babel Susanti membenarkan perihal pelaksanaan tes seleksi kompetensi CPPPK nakes 2022 ini, dan meminta para peserta agar dapat mempersiapkan diri sesuai anjuran pelaksaan ujian seleksi yang telah diumumkan pihaknya.

"Seleksi Kompetensi dilakukan untuk menilai kesesuaian Kompetensi Manajerial, Kompetensi Teknis, dan Kompetensi Sosial Kultural yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi jabatan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) berdasarkan nilai ambang batas minimal kelulusan dengan ketentuan," jelasnya, Senin (5/12) kemarin.

BACA JUGA:Puluhan Pelamar PPPK Tenaga Kesehatan Gugur Tahap Administrasi Karena Ini

BACA JUGA:Ratusan Pelamar PPPK Guru PGK Dinyatakan Lulus Administrasi

BACA JUGA:Seleksi PPPK 2022 Guru P2 & P3 Dimulai, Observasi P1 Dibatalkan

Pihaknya mengingatkan para peserta, agar hadir sesuai dengan waktu registrasi pelaksanaan seleksi, paling lambat 60 menit sebelum seleksi dimulai untuk melakukan registrasi.

"Peserta wajib mengisi daftar hadir yang telah disiapkan oleh panitia. Peserta wajib menggunakan masker, yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu selama pelaksanaan seleksi serta membawa masker cadangan," jelasnya.

Dikatakan dia juga, peserta yang terlambat tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti seleksi atau dianggap gugur. "Hal-hal yang ditimbulkan akibat keterlambatan peserta menjadi tanggung jawab masing-masing peserta," ungkap Susanti.

BACA JUGA:Cara Cek Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 di Situs SSCASN BKN, Diumumkan Hari Ini!

BACA JUGA:Meski Mepet, Jadwal Seleksi PPPK Tetap!

BACA JUGA:Seleksi PPPK Tahun 2022 Banyak Gak Bisa Daftar?

Diketahui sebelumnya, Pemprov Babel resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: