33 Santri Meriahkan Lomba Baca Kitab Kuning yang Digelar PKS Babel

33 Santri Meriahkan Lomba Baca Kitab Kuning yang Digelar PKS Babel

Lomba baca kitab kuning--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Sebanyak 33 santri dari delapan pondok pesantren di Provinsi Bangka Belitung mengikuti Lomba Baca Kitab Kuning yang digelar DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (3/12/2022). 

Lomba yang dilaksanakan di Kantor DPW PKS Babel ini dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional.  

Dalam lomba ini, PKS Babel akan mengambil tiga pemenang, yang mana hadiahnya adalah trophy dan uang tunai. 

BACA JUGA: Imigrasi Pangkalpinang Deportasi 22 WNA Asal Thailand Atas Pelanggaran Izin Tinggal

Namun untuk juara pertama, akan diikutsertakan pada Lomba Baca Kitab Kuning tingkat pusat yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan umroh gratis. 

Sementara itu, dalam lomba tingkat provinsi ini, PKS Babel melibatkan beberapa juri diantaranya Sekretaris MUI Babel KH Ahmad Luthfi dan Ustad Edy Jailani, Lc yang juga sebagai Ketua Kaderisan PKS Babel, yang merupakan lulusan Universitas Al Azhar, Mesir.

"Lomba baca Kitab kuning ini sebagai ikhtiar kita semua untuk menjaga tradisi pesantren dan menjadi suluh bagi masyarakat umum," ujar Ketua DPW PKS Bangka Belitung H. Aksan Visyawan dalam sambutannya saat membuka lomba. 

BACA JUGA: Angka Inflasi Terjaga, November 2022 Babel Alami Deflasi 0,11 Persen

Aksan mengatakan, tujuan lomba ini agar para santri baik yang ada di Babelmaupun nasional dapat termotivasi lagi untuk mempelajari kaidah-kaidah fikih atau aturan-aturan Islam yang Rahmatan Lil Alamin bahwa Islam itu rahmat buat semesta alam. 

"Kita berharap lomba ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya bermanfaat bagi para santri dan masyarakat Babel. Insyaallah lomba seperti ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya," tukas Aksan. 

Dalam lomba ini turut dihadiri Pengurus DPW PKS Babel, Rio Setiady, Hasyim Ashari, Rodi Afriniko dan Zuhendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: