Pecinta Bonsai Babar Pamerkan 200 Pohon Unik

Pecinta Bonsai Babar Pamerkan 200 Pohon Unik

Pameran Bonsai yang digelar di lokasi eks Pujasera Muntok.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Komunitas Bongsai Lestari Kabupaten Bangka Barat menggelar pameran bonsai di halaman Eks Pujasera, Kecamatan MUNTOK.

Pameran bonsai yang mulai digelar 4 hari, 1 hingga 4 Desember 2022. Sedikitnya 200 pohon unik karya terbaik penggiat bonsai di Kabupaten Bangka Barat dipamerkan dalam event ini 

Adapun jenis bonsai yang ditampilkan dalam pameran ini yakni, jenis sapu-sapu, wahong, jeruk kingkit, dan berbagai jenis lainnya.

Wakil Ketua Panitia, Rendi mengatakan ratusan bonsai yang dipamerkan dalam acara kali ini, kebanyakan bongsai endemik Bangka Barat.

"Kebanyakan endemik Bangka Barat, ditimbang bonsai dari luar, jenis pohon sapu-sapu jenis Bangka Barat. Kalau endemik ini sekitar puluhan juta, kalau yang sudah jadi diatas 20 juta," ujar Rendi, Minggu (4/12/22).

BACA JUGA:Peringati HUT ke 9, Museum Timah Indonesia Muntok Hadirkan Pameran Bonsai

BACA JUGA:Mau Lihat Pameran Foto Sejarah, Yuk Kunjungi Museum Timah Indonesia Muntok

BACA JUGA:Pameran Foto di MTI Muntok, Merawat Sejarah untuk Meningkatkan Semangat Nasionalisme

Ia menyatakan acara yang digelar kali ini hanya sebagai pameran, namun tahun depan pihaknya berencana akan membuat ajang kontes nasional.

"Insyaallah tahun depan kita mau ajang kontes nasional, ini hanya sebagai pameran," ucapnya.

Salah satu pengunjung, Ramadhani (26) menilai ratusan bonsai yang dipamerkan memiliki keindahan dan keunikan.

Setelah melihat bonsai yang dipamerkan, dirinya ingin mencoba menanam bonsai lantaran tanaman yang dikerdilkan ini memiliki nilai estetika yang tinggi. 

"Memang suka melihat pohon bonsai ini, karena bentuk-bentuknya indah. Melihat pameran ini jadi pengen coba menanamnya," ucapnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: