Nama Mantan Bupati Ibnu Saleh Diabadikan Jadi Nama Rumah Sakit

Nama Mantan Bupati Ibnu Saleh Diabadikan Jadi Nama Rumah Sakit

Bupati Algafry Rahman menandatangani prasasti RSUD Ibnu Saleh Namang.--

Kata Nuning, sapaan akrabnya jumlah perawat di RSUD Ibnu Saleh memang belum maksimal, namun pihaknya sudah bermitra dengan RSUD Abu Hanifah untuk peningkatan pelayanan.

"Ke depannya kami akan membuka ruang iperasi dan pelayanan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, drg. Annas Ma'ruf merasa bersyukur dan bangga, karena fasilitas kesehatan di wilayahnya kembali bertambah dengan kehadiran Rumah Sakit Pratama Bangka Tengah yang berdiri pada tahun 2020 dan diresmikan pada hari ini.

Dijelaskannya, Rumah Sakit kelas D Pratama adalah rumah sakit umum yang hanya menyediakan pelayanan perawatan kelas 3 untuk peningkatan akses bagi masyarakat dalam rangka upaya pelayanan kesehatan perorangan yang memberikan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat serta pelayanan penunjang lainnya.

"RSUD kelas D Pratama ini sudah mulai beroperasional pada tanggal 26 April 2022 dan pada 1 September 2022 melalui keputusan Bupati, nama RSUD Pratama tipe D Bangka Tengah berganti menjadi RSUD Ibnu Saleh.

"Semoga pembangunan rumah sakit ini mampu memenuhi ketersediaan rumah sakit dalam rangka peningkatan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat," imbuhnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: