Peringati HUT ke 9, Museum Timah Indonesia Muntok Hadirkan Pameran Bonsai

Peringati HUT ke 9, Museum Timah Indonesia Muntok Hadirkan Pameran Bonsai

Pameran Bonsai dalam rangka HUT ke-9 Museum Timah Indonesia Muntok--

BANGKA BARAT - Sejumlah pencinta tanaman bonsai yang tergabung dalam Komunitas Bonsai, menggelar pameran bonsai di halaman Museum Timah Indonesia (MTI) Muntok. 

Pameran bonsai ini juga digelar dalam rangka memeringati HUT ke-9 Museum Timah Indonesia Muntok yang mengusung tema '"Aku dan Museum Timah Indonesia". 

BACA JUGA: PT Timah Tbk Hadirkan Grup Dambus Panglima Angin di Jamuan Malam Peringatan HUT ke 22 Babel

Ketua penyelenggara pameran Bambang Haryo Suseno mengatakan, pemeran digelar di MTI Muntok sebagai bentuk kolaborasi Komunitas Bonsai dengan MTI Muntok. 

"MTI Muntok juga menjadi sarana berkegiatan bagi para pelaku seni dan komunitas di Mentok agar kehadiran MTI Mentok tidak hanya sebagai sarana edukasi dan hiburan namun juga sebagai  pusat berkegiatan," jelas Bambang, Rabu (23/11/2022). 

Ia menyebutkan, rangkaian kegiatan HUT ke-9 MTI Muntok diawali dengan pameran Bonsai yang kemudian akan dilanjutkan dengan berbagai lomba untuk pelajar dan akan diakhiri dengan malam refleksi dan kebersamaan dengan pelaku seni dan komunitas di Muntok. 

BACA JUGA: PT Timah Tbk Kerahkan ERG Bantu Korban Gempa Cianjur

Ia mengajak masyarakat untuk  tak ketinggalan mengunjungi MTI Muntok untuk melihat berbagai rangkaian kegiatan. 

"Jadi, tunggu apalagi datang ke MTI Mentok sarana Edukasi dan Hiburan masyarakat. Semarakkan rangkaian acara pameran di halaman MTI Mentok," ajak Bambang

Seno panggilan akrabnya mengapresiasi kepada PT Timah dan pihak lain yang terlibat yang telah membantu terselenggaranya pameran. 

BACA JUGA: Dorong Prestasi Atlet, PT Timah Tbk Kerap Dukung Kegiatan Olahraga Masyarakat

Sementara itu salah satu peserta pameran bonsai, Irwan mengaku lokasi MTI  yang strategis sehingga memudahkan orang untuk datang dapat mendukung menggerakan bisnis tanaman yang ditekuninya.

"Lokasi MTI yang strategis sangat mendukung menggerakkan bisnis yang menjadi hobi yang kami tekuni. Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah, MTI diperkenankan menggunakan lokasi ini untuk Pameran Bongsai," ujar Irwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: