Tahun 2023 Haji Kembali Normal, Kemenag Bateng Gelar Bimbingan Manasik Haji Terhadap 119 CJH

Tahun 2023 Haji Kembali Normal, Kemenag Bateng Gelar Bimbingan Manasik Haji Terhadap 119 CJH

--

BABELPOS.ID, KOBA - Kementrian Agama Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun 2022 di Gedung Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu Kantor Kementrian Agama Bangka Tengah pada Kamis, (10/11/2022).

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Manasik Haji Sepanjang Tahun 2022 untuk persiapan jemaah haji Bangka Tengah Tahun 2023 mendatang sebanyak 118 orang," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada babelpos.id.

Ia mengaku bersyukur, karena Allah swt telah meridhoi jemaah untuk kembali berhaji secara normal di Tahun 2023 mendatang, pasca pandemi Covid-19.

"Kemarin memang ada pengurangan jemaah haji yang pergi karena masih kondisi Covid-19 dan Alhamdulillah tahun 2023 mendatang akan kembali normal," tuturnya.

Ia pun berharap jemaah haji Bangka Tengah bisa pergi dan pulang dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bateng, M. Karyawan data 118 jemaah haji yang akan berangkat di tahun 2023 mendatang merupakan estimasi dalam hitungan data Kemenag Bateng.

"Sifatnya masih estimasi dari data kuota kita, sehingga Bangka Tengah mendapat 118 jemaah calon haji dengan rincian Kecamatan Koba 31 jemaah, Lubuk Besar 1 jemaah, Namang 28 jemaah, Simpang Katis 19, Sungaiselan 14 dan Pangkalan Baru 24 jemaah," terangnya.

Kata Dia, kegiatan Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun 2022 bertujuan untuk menjadikan jamaah haji yang mandiri, tidak bergantung kepada seseorang dalam pelaksanaan ibadah, dapat beribadah secara benar, sah, tertib, bimbingan terprogram dan berkesinambungan, dan dapat mencapai target haji yang mabrur.

"Semoga akan ada tambahan kuota untuk Bangka Tengah," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: