Kenang Pengorbanan Pahlawan, Pemkab Babar Gelar Upacara dan Tabur Bunga

Kenang Pengorbanan Pahlawan, Pemkab Babar Gelar Upacara dan Tabur Bunga

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Bangka Barat.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Sebagai wujud penghormatan bagi para pahlawan bangsa yang gugur dalam merebut kemerdekaan Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar upacara dan prosesi tabur bunga di Pelabuhan Tanjung Kalian, Kamis (10/11/22).

Bupati Bangka Barat, Sukirman mengatakan kegiatan tersebut digelar bermakna sebagai kepribadian, mempertahankan, menghormati dan mengerti balas budi.

"Jadi hari pahlawan diperingati ini bermakna dalam pribadian mempertahankan menghormati, mengerti balas budi. Tetapi mereka tidak menuntut apa-apa kecuali doa dari kita semua," ujar Bupati.

BACA JUGA:Ini Pemenang Sayembara Logo, Maskot, dan Jinggel Porprov Babel ke- VI

Sukirman berharap generasi muda harus senantiasa mempertahankan dengan prestasi yang lebih baik lagi. 

"Pertama sebagai anak bangsa kita berterimakasih tanpa ada para pahlawan kita tidak ada seperti ini, untuk itu semangat hari pahlawan ini setidaknya kita belajar budi baik, balas budi dan mendoakan beliau, yang sudah berkorban raga, jiwa dan hartanya untuk negara kita," ucapnya.

BACA JUGA:Masuk Masa Pensiun, Tiga Jabatan Eselon II Bakal Dilelang Pemkab Babar

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat, AKBP Catur Prasetiyo, memaknai peringatan hari pahlawan ini, sebagai menghargai jasa dan pengabdian para pahlawan yang mungkin sudah gugur membela bangsa dan tanah air.

Kapolres berharap generasi muda dapat meneruskan cita-cita luhur dari pahlawan yang sudah gugur. 

"Marilah sesama generasi muda, kita sendiri yang mungkin dulu di pemerintah marilah bersama-sama meneruskan cita-cita luhur dari pahlawan kita yang sudah gugur," tuturnya.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi, Distangan Babar Ajak Masyarakat Lakukan Ini

AKBP Catur juga berharap di hari pahlawan ini, semua sama-sama bangkit maju berjuang untuk memajukan bangsa dengan menggerakkan roda perekonomian bangsa dengan cara melakukan hal positif.

"Dengan cara mengisi dengan hal-hal baik. Kita harus mengisi dengan hal-hal yang posistif membangun negara, dimana saat ini masih pandemi Covid-19," pungkasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: