Serahkan Beasiswa Program Indonesia Pintar Aspirasi Ketua DPR RI, Wako Molen Pesan Begini

Serahkan Beasiswa Program Indonesia Pintar Aspirasi Ketua DPR RI, Wako Molen Pesan Begini

Wako Molen memberikan pengarahan kepada siswa penerima beasiswa Indonesia Pintar.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ribuan siswa dan wali murid tumpah ruah di Fox Harris Hotel, Senin (7/11). Mereka hadir dalam penyerahan bantuan beasiswa program Indonesia Pintar. Wali Kota PANGKALPINANG, Maulan Aklil menyerahkan langsung secara simbolis program aspirasi Ketua DPR RI, DR HC Puan Maharani bersama Anggota DPR RI, Rudianto Tjen ini.

Wali Kota Maulan Aklil atau yang biasa disapa Molen menyadari penyerahan ini masih banyak kekurangan. Untuk itu, mereka masih mengupayakan mencari bantuan untuk mencukupi seluruh kebutuhan siswa kurang mampu di Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Musim Hujan, Molen Terus Ketar-ketir, Turun Cek Saluran

"Kita menyadari bantuan ini masih kurang bagaimana kita mengupayakan untuk menambah bantuan ini. Salah satunya dari Baznas dan juga anggaran Pemkot kita akan dicairkan untuk 600-an siswa bulan depan," urai Molen.

Dia juga mensyukuri dengan kehadiran Ketua DPR RI, beberapa waktu lalu Pemkot Pangkalpinang kebagian bantuan dari pusat. Bahkan, bantuan ini paling besar dikucurkan dibanding dengan daerah lainnya. 

"Saat mbak Puan datang kita berupaya apapun bantuan pusat masuk ke Kota Pangkalpinang yang berguna untuk masyarakat tidak semua daerah mendapat ini," jelasnya. 

BACA JUGA:Molen: Santri Penjaga Martabat Kemanusiaan

Dengan bersama, berapapun nominal bantuan yang dikucurkan ini akan dapat menyelesaikan permasalahan kekurangan yang butuh bantuan. Namun juga diminta untuk tidak memandang bantuan ini dari sisi yang berbeda. Pasalnya, mereka sudah mengupayakan untuk membantu mereka yang membutuhkan. 

"Menjadi tanggungjawab saya, bagaimana siswa-siswi belajar dengan baik dengan anggaran kita yang sedikit. Kita berupaya mencari anggaran dari luar untuk bantuan ini. Gunakan untuk keperluan siswa, jangan untuk beli kuota internet orang tua," tuturnya.

BACA JUGA:Molen Sepakat Implementasi Program Integrasi Kurikulum Anti Narkoba

Wako Molen juga menyampaikan terima kasih atas bantuan guru-guru dan hal ini mendapat nilai ibadah.

"Kita beruntung mendapatkan bantuan ini, pak Rudi berjibaku sampai bantuan ini turun. Semoga bantuan berikutnya akan datang ke Kota Pangkalpinang," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: