Kepedulian Rudianto Tjen Terhadap Olahraga dan Masyarakat Tuai Apresiasi

Kepedulian Rudianto Tjen Terhadap Olahraga dan Masyarakat Tuai Apresiasi

Rudianto Tjen saat membuka turnamen sepakbola di Desa Kapuk, Bakam, Kabupaten Bangka.--

BABELPOS.ID - Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto Tjen dinilai sebagai sosok yang memiliki perhatian tinggi terhadap sektor olahraga masyarakat. Tak heran bila berbagai kalangan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada legislator yang sudah duduk di parlemen selama empat periode tersebut.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Cup 2022 Diharapkan Lahirkan Atlet Sepak Bola Berbakat

Diantaranya apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh tokoh pemuda Desa Kapuk sekaligus Ketua Penyelenggara turnamen sepak bola 'Rudianto Tjen League Cup 2022', Ahmad Wardani (30 tahun). Bahkan, ia sangat senang karena Kapuk menjadi desa pertama yang mendapatkan kesempatan untul menyelenggarakan pertandingan tersebut.

BACA JUGA:Melalui Gerakan Olahraga, Rudianto Tjen Ingin Rekatkan Keakraban Warga

"Ini satu hal yang kami catat, ini intinya sangat wah sekali, dan kami adalah salah satu yang beruntung menjadi pilihan desa oleh Pak Rudi untuk memulai Rudianto Cup," ujar Ahmad.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Motivasi Mahasiswa Babel Jadi Legislator Muda Berkualitas

Ahmad berharap turnamen tersebut dapat mendorong peran aktif masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam meningkatkan prestasi sepak bola. Serta dapat menguatkan sikap persahabatan masyarakat antar desa.

BACA JUGA:Tingkatkan Nilai Ekspor, Rudianto Tjen Dukung Langkah Presiden Hilirisasi Timah

"Serta bisa meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan masyarakat antar desa di Babel, dan juga sebagai tolok ukur pembinaan dan pembangunan keolahragaan di wilayah Babel," kata dia.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Motivasi Pelajar Babel Berani Jadi Pengusaha Muda

Ahmad berharap, melalui turnamen tersebut juga akan melahirkan bibit atlet-atlet sepak bola yang berbakat yang mampu mengharumkan nama daerah di tingkat yang lebih tinggi di masa yang akan datang.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Ajak Kader PDIP Babel Jadi Percontohan dalam Berpolitik

"Kita sudah melibatkan Askab PSSI kabupaten dan Asprov juga, dari mereka juga tiap sore itu ada pengawasnya, ada sejenis panitia seleksi, jadi real time mereka itu menyeleksi lewat pertandingan-pertandingan tadi, jadi klo ada bibit, oh ini loh, biar nanti bisa mewakili Bangka atau Bangka Belitung," kata Ahmad.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Bantu Anak-anak Babel Dapat Beasiswa Kuliah Sampai Lulus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: