Kunjungi Satlantas, Murid SD YPK Dapat Edukasi Lantas Sejak Dini

Kunjungi Satlantas, Murid SD YPK Dapat Edukasi Lantas Sejak Dini

Anggota Satlantas Polres Bangka memberikan edukasi berlalu lintas kepada siswa SD YPK Sungailiat.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT -Satlantas Polres Bangka menerima kunjungan 20 murid SD YPK Sungailiat dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak. Murid SD YPK Sungailiat diberikan pengetahuan sejumlah informasi tentang lalu lintas yang diharapkan mengerti sejak usia dini. 

Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Rizka Siti Amalia, memberikan materi langsung kepada murid SD YPK Sungailiat bersama anggotanya di Mapolres Bangka, Rabu (26/10). 

BACA JUGA:Tingkatkan Keahlian Ilmu Hukum Penyidik Polri, STIH Pertiba dan Polres Bangka Jalin Kerjasama

Iptu Rizka Siti Amalia, menjelaskan kegiatan ini merupakan suatu cara mengenalkan budaya tertib berlalulintas sejak dini dan menumbuhkan rasa cinta anak-anak kepada Polri khususnya Polantas. 

"Dengan kegiatan ini diharapkan meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap Polri khususnya polisi lalu lintas (Polantas). Kita juga mengedukasi tentang budaya tertib berlalulintas sejak usia dini," ujar Rizka Siti Amalia. 

BACA JUGA:Cegah PMK, Polres Bangka Desinfektan Kandang Sapi

Ia tambahkan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan edukasi dan pemberian materi lalulintas dengan cara memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas. Murid SD YPK Sungailiat juga diajak berkunjung ke gedung sarana prasarana untuk melihat proses penerbitan surat izin mengemudi (SIM). (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: