PT Timah Dukung Turnamen Basket Ball Bupati Cup 2022

PT Timah Dukung Turnamen Basket Ball Bupati Cup 2022

--

Dorong Prestasi Atlet Basket di Bangka Tengah

BANGKA TENGAH - Komunitas Pecinta Basket Koba menggelar Turnamen Basket Ball Bupati Cup 2022 yang dilaksanakan pada 1 Oktober sampai 11 Desember 2022. Turnamen ini sebagi upaya untuk meningkatkan potensi para atlet basket. 

Untuk menyukseskan event ini, PT Timah Tbk memberikan bantuan berupa sponsorhip kepada panitia pelaksana. Bantuan ini diserahkan tim CSR PT Timah Tbk kepada Ketua Panitia Fani Hendra Saputra  di lapangan Basket Ex Komplek PT Kobatin, Kelurahan Padang Mulya, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (18/10/2022).

BACA JUGA: Pemasaran Kemplang Tjhai Mau Chin Makin Luas Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Fani mengatakan, event ini juga menjadi ajang untuk mencari bibit atlet basket yang ada di Bangka Tengah. Event basket ini disambut antusias para atlet basket di Bangka Tengah. 

BACA JUGA: Sukseskan Kejuaran Voli 'Gurbernur Cup Open' di Desa Belo Laut, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Perlombaan

“Turnamen basket Bupati Cup ini merupakan kegiatan pertama kali kami laksanakan, kami berharap kedepan event ini dapat dilaksanakan secara terus menerus. Dimana ada sekitar 23 team yang berkompetisi dalam event ini, yang terdiri dari beberapa kelas diantaranya U 16 putra dan Putri, Senior Putra dan juga kelas Veteran," kata Fani. 

BACA JUGA: Dekatkan Pelayanan Kesehatan Warga, Mobil Sehat PT Timah Tbk Datangi Desa Rajik Bangka Selatan

Ia menyebutkan, karena kejuaraan ini banyak diikuti oleh pelajar, sehingga mereka melaksanakan pertandingan pada saat akhir pekan yakni Jumat, Sabtu dan Minggu. Dengan begitu agar tidak mengganggu aktivitas para pelajar di sekolah. 

BACA JUGA: Tranformasi Budaya K3, Medio Sembilan di 2022 PT Timah Tbk Masih Zero Fatality dan Zero Cidera Berat

Menurutnya, selain pertandingan olahraga, pihaknya juga akan menggandeng para pelaku UMKM untuk menyemarakkan kegiatan ini, sehingga bisa membantu memasarkan produk UMKM dan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat. 

BACA JUGA: Menuju UMKM Naik Kelas, PT Timah Tbk Lakukan Pembinaan Terintegrasi Bagi Mitra Binaan

"Kami juga akan melibatkan teman-teman UMKM untuk berperan serta dalam menyemarakan kegiatan ini. Kami berikan secara gratis untuk para UMKM, tidak ada pungutan atau retribusi apapun ke para UMKM, sehingga mereka dapat mencari nafkah dalam kegiatan turnamen ini," sebutnya. 

Menurutnya, masyarakat juga antusias untuk melihat pertandingan ini pasalnya banyak pengunjung maupun pendukung tang datang untuk menyaksikan pertandingan tim andalan mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: