Rudianto Tjen Kagum, Tradisi Lebaran Maulid di Babel: Cermin Moderasi Beragama yang Indah

Rudianto Tjen Kagum, Tradisi Lebaran Maulid di Babel: Cermin Moderasi Beragama yang Indah

--

MASIH dalam momen Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, Anggota Komisi I Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Ir. Rudianto Tjen mengungkapkan kekagumannya dengan perayaan tradisi maulid nabi di Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang telah menunjukkan esensi moderasi beragama yang kuat dan indah.

Pasalnya dalam momentum yang diperingati setiap tahunnya itu, umat non muslim pun berbondong-bondong ikut memeriahkan dengan saling bersilaturahmi ke rumah tetangganya yang merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA: Rudianto Tjen Dorong Program Sarpras Untuk Tingkatkan Produktivitas Petani Sawit Babel

"Selamat memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M untuk saudara-saudaraku umat muslim di Indonesia. Melalui peringatan ini mari kita semua terus mempererat tali persaudaraan kita sebagai satu bangsa," kata Rudi, Sabtu (8/10/2022).

BACA JUGA: Dorong Program Peremajaan Sawit, Rudianto Tjen Ingin Mutu Hasil Petani Babel Berkualitas

“Kita jangan pernah memandang latarbelakang seseorang, baik agamanya, suku, maupun budaya mereka. Karena kemajemukkan Indonesia merupakan kekuatan kita sebagai negara yang besar untuk terus maju,” sambungnya.

BACA JUGA: Rudianto Tjen Ajak Kepala Daerah di Babel Ciptakan Ekonomi Berkelanjutan

Pria yang dikenal sebagai bapak kebhinnekaan di Babel itu berharap, kerukunan yang yang sudah terjalin dengan baik, menjadi modal kuat bagi masyarakat untuk bergoong royong melewati segala tantangan dan kesulitan, salah satunya pulih dan bangkit pasca pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Refleksi Hari Kesaktian Pancasila, Rudianto Tjen Ajak Kawula Muda Melek Teknologi

"Apalagi saat ini pasca pandemi covid19 yang memang belum sepenuhnya berlalu, kita semua perlu semakin meningkatkan rasa kasih sayang terhadap sesama," ujar Rudianto.

BACA JUGA: Rudianto Tjen Ajak Pemuda Batak Bersatu Babel Sinergi Bangun Kemajuan Daerah

Wakil rakyat yang sudah empat periode di parlemen itu mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus mengedepankan nilai kemajemukkan. Sehingga Indonesia akan terus menjadi bangsa dan negara yang kuat di masa yang akan datang.

BACA JUGA: Rudianto Tjen Ajak Warga Babel Terus Implementasi Nilai 4 Pilar Kebangsaan

“Kalau kita ingin menjadi negara yang kuat, negara yang besar, negara yang terkenal di mata dunia, maka kita harus terus mengutamakan persatuan dan kesatuan, dengan berbeda agamanya, berbeda budayanya, berbeda bahasanya, itu semua modal kita,” pungkas Rudianto Tjen.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: