Petani Asal Bali Ini Bahagia Dapat Bantuan Kursi Roda dari Puan Maharani

Petani Asal Bali Ini Bahagia Dapat Bantuan Kursi Roda dari Puan Maharani

Ketua DPR RI Puan Maharani (kiri) saat memberikan hadiah untuk seorang warga Badung, Bali.- FOTO: Ist-

SENYUM ceria dengan mata berbinar terpancar dari wajah Ni Ketut Ratko, salah satu petani di Badung, Bali karena anaknya yang menderita polio mendapatkan bantuan kursi roda dari Ketua DPR RI Puan Maharani. Ia pun tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada cucu Proklamator RI Bung Karno tersebut.

NI Ketut tak pernah menyangka bisa bertemu dengan Puan. Apalagi, ia mendapat bantuan kursi roda yang sangat dibutuhkan anaknya.

BACA JUGA: Puan Maharani Tak Pernah Lelah Perjuangkan Nasib Petani agar Sejahtera

Ketika Puan mengunjungi pertanian di daerah kediamannya di Desa Adat Sedang, Abiansamel, Badung, Rabu (28/9/2022), Ni Ketut datang tanpa berharap apa-apa. Ia hanya ingin melihat cucu Proklamator dan Presiden pertama Soekarno itu dari dekat.

BACA JUGA: Kepemimpinan Puan Maharani Dinilai Sukses Wujudkan Kesetaraan Gender

Puan memanggil Ni Ketut ke atas podium dalam acara dialog bersama warga dan petani setempat. Ni Ketut merasa seperti mimpi di siang bolong. Dalam kesempatan itu, Puan bertanya kendala Ni Ketut selama menjadi petani bunga. Ni Ketut yang juga berjualan bunga hasil produksi taninya untuk sesajen adat mengungkapkan aspiranya.

BACA JUGA: Pengamat: Puan Maharani Paling Berpeluang Jadi Capres Perempuan

Kepada Puan, Ni Ketut mengeluhkan harga bunga untuk sesajen yang sangat murah. Hasil bertaninya pun dirasa tak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, apalagi ia memiliki anak yang menderita kelumpuhan akibat serang polio.

BACA JUGA: Punya Kerja Nyata, Elektabilitas Puan Maharani Jadi Presiden Meningkat Pesat

Mengetahui anak Ni Ketut membutuhkan kursi roda, Puan lalu menyatakan akan memberi bantuan. Perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua DPR itu juga menampung aspirasi Ni Ketut mengenai kecilnya pendapatan hasil pertanian bunga

BACA JUGA: Kinerja Puan Maharani Dinilai Jadi Faktor Kepuasan Publik Terhadap DPR RI Terus Naik

Ni Ketut kembali dikagetkan atas cepatnya pemberian kursi roda datang. Hanya dalam waktu satu hari, Puan mengirimkan kursi roda langsung ke rumah Ni Ketut. Dengan mata berkaca-kaca, Ni Ketut dan suami mengucap syukur atas bantuan Puan yang dikirim ke rumahnya pada Kamis (29/9/2022) lalu.

BACA JUGA: Merasa Diperhatikan, Nelayan di Cirebon Doakan Puan Maharani Jadi Presiden

Ni Ketut mengatakan pemberian Puan sangat berguna untuk membantu aktivitas sang anak. Ia pun memberi doa untuk kesuksesan mantan Menko PMK tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: