Tahun Ini Pemkab Bateng Alokasikan Dana Desa Hingga Rp52 M Lebih

Tahun Ini Pemkab Bateng Alokasikan Dana Desa Hingga Rp52 M Lebih

Algafry Rahman --

BABELPOS.ID, KOBA - Tahun 2022 ini Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) diketahui mengalokasi dana desa sebesar Rp52.331.891.700 yang akan disalurkan ke-56 desa se-Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada babelpos.id pada Rabu (28/9/2022) di Koba.

BACA JUGA:Bupati Algafry Tegas Tolak Pembuatan Asosiasi Produsen Arak

Kata Algafry, tahun 2022 ini pihaknya telah mengalokasikan alokasi dana desa sebesar Rp48.213.293.000, dan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) Perubahan tahun 2022 Pemkab Bateng mengalokasikan tambahan alokasi dana desa (ADD) sebesar Rp4.118.598.700,.

"Sehingga alokasi dana desa yang akan disalurkan ke 56 desa se-Bateng mencapai 52 milyar lebih," ujar Algafry.

BACA JUGA:Muscab Cabang IDI Bateng, Bupati Algafry Harapkan Kerja Sama yang Berkesinambungan

Ia berpesan kepada Kades se-Bateng untuk menggunakan alokasi dana desa yang ada sebesar-besarnya untuk membangun dan mensejahterahkan masyarakat di desa masing-masing.

Dikatakan Algafry, pada pasal 26 Ayat 1 menyebutkan bahwa Kepala Desa mempunyai tugas yakni menyelenggarakan pemerintahan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan pemberdayaan masyarakat desa.

BACA JUGA:Bupati Algafry Resmikan 2 Embung Pertanian Senilai Rp240 Juta

"Kepala Desa juga mempunyai tugas yang besar bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan ke Pemerintah Kabupaten, tetapi idealnya Kepala Desa harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan menggiatkan kembali budaya gotong royong," tuturnya.

"Jadilah Kepala Desa yang senantiasa mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi dengan mendukung program pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam mengwujudkan Bangka Tengah semakin unggul," imbuhnya. (**)

BACA JUGA:Bupati Algafry Rahman Instruksikan Beli Produk Lokal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: