Patroli Rutin, Polres Pangkalpinang Monitoring SPBU

Patroli Rutin, Polres Pangkalpinang Monitoring SPBU

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Pangkalpinang dan jajaran hingga kini terus melakukan patroli rutin di setiap SPBU yang ada di wilayah hukumnya.

Hal ini dilakukan agar penyaluran BBM tepat sasaran dan tidak ada masyarakat melakukan penimbunan terhadap BBM. 

BACA JUGA: AKBP Budi Targetkan Setiap Kecamatan di Pangkalpinang Punya Polsek

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan, patroli di lakukan di sejumlah SPBU dengan melibatkan polsek jajaran. 

BACA JUGA: 300 PPPK Bakal Direkrut Pemkab Babar

"Selain kegiatan patroli, personil juga kita turunkan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas, untuk mencegah kemacetan akibat antrean kendaraan yang hendak mengisi BBM," ujar Kapolres kepada Babel Pos, Kamis (15/9/2022). 

BACA JUGA: Simpan Sabu 2,17 Gram, Bandar Sabu Ditangkap di Berok

Dia menambahkan, patroli ini juga bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok BBM di SPBU di wilayah hukum Polres Pangkalpinang tetap aman.

BACA JUGA: Diduga Nyabu Dulu, Residivis Lalu Curi HP dan Kotak Amal

"Patroli rutin sekaligus juga untuk mengingatkan dan mengimbau kepada pengelola dan operator SPBU supaya tidak melayani pembelian BBM dalam skala besar, apa lagi untuk jenis BBM bersubsidi,” kata Kapolres. 

BACA JUGA: Ratusan UMKM Meriahkan FMF HUT Pangkalpinang

Karena itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran dengan melakukan penimbunan terhadap BBM. 

BACA JUGA: Puan Maharani Disebut Role Model Pemimpin Perempuan di Tanah Air

Sebab jika kedapatan oleh petugas, pihaknya tak segan-segan akan memberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: