AKBP Budi Ingatkan Pedagang Tak Memainkan Harga Sembako Pasca Naiknya Harga BBM

AKBP Budi Ingatkan Pedagang Tak Memainkan Harga Sembako Pasca Naiknya Harga BBM

AKBP Dwi Budi Murtiono - Kapolres Pangkalpinang-FOTO: Ilust babelpos.id-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono mengingatkan para pedagang kebutuhan pokok agar tidak menimbun barang dan memainkan harga pasca naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Dia berharap para pedagang baik di di tingkat distributor maupun pengecer khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Pangkalpinang bisa mengikuti kebijakan dan aturan pemerintah. 

"Jadi sebelum ada intruksi pemerintah, jangan menaikkan harga sembako yang dapat menambah beban masyarakat yang saat ini sudah terbebani dengan naiknya harga BBM," ujar Budi kepada Babel Pos, Rabu (14/9/2022). 

Budi mengatakan, sebelumnya pihaknya bersama Tim Satgas Pangan Kota Pangkalpinang sudah turun ke lapangan mengecek ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di sejumlah distributor dan pasar yang ada di Kota Pangkalpinang. 

Dari hasil pengecekan tersebut, menurutnya, harga sembako masih relatif stabil dan ketersediaannya mencukupi. 

"Tidak ada alasan pedagang untuk menaikkan harga. Dan kita sudah berikan imbauan dan sosialisasi agar pedagang dapat mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah," tegas Budi. 

Budi menambahkan, pihaknya akan menurunkan satgas pangan untuk terus memantau pergerakan harga di lapangan guna menekan adanya permainan harga oleh oknum pedagang nakal. 

“Kami berharap pedagang tidak mengambil keuntungan dengan menaikkan harga sembako secara signifikan. Karena kita ketahui bersama, saat ini masyarakat sudah terbebani dengan naikknya harga BBM, jadi jangan dibebani lagi," harap perwira melati dua ini.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: