Besok, PDIP Babel dan Rudi Center Gelar Senam Berhadiah & Layanan Kesehatan Gratis

Besok, PDIP Babel dan Rudi Center Gelar Senam Berhadiah & Layanan Kesehatan Gratis

--

PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Yayasan Rudi Center akan kembali menyelenggarakan kegiatan senam pagi dan layanan kesehatan secara gratis di Halaman Gedung DPD PDIP Babel di Lontong Pancur, Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Sabtu (10/9/2022).

Kegiatan yang digelar dengan melibatkan sayap partai Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Honda Babel terbuka untuk umum. Penyelenggara juga menyiapkan sejumlah hadiah doorprize setelah acara.

BACA JUGA: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Ketua DPD PDIP Babel, Didit Srigusjaya menyampaikan bahwa kegiatan senam tersebut upaya partai untuk selalu mengajak masyarakat senantiasa menjaga kesehatan.

BACA JUGA: Tiga Pimpinan DPRD Babel Jadi Tersangka

"PDI Perjuangan mengajak masyarakat, khususnya di Kota Pangkalpinang untuk ikut bersama-sama berolahraga senam di halaman kantor PDI Perjuangan hari Sabtu besok," kata Didit, Kamis (8/9/2022).

BACA JUGA: Dijadikan Tersangka, Dedi Yulianto Kaget?

"Karena gerakan-gerakan pada senam pagi ini bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan bugar," sambung pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Babel tersebut.

BACA JUGA: Ayah Tiri dan Kakek Tiri Pelaku Rudapaksa Dua ABG Terancam 15 Tahun Penjara

Terutama, dikatakan politisi PDI Perjuangan itu, pasca pandemi Covid-19, masyarakat diminta untuk selalu neningkatkan imunitas tubuh. Bahkan, dengan adanya kegiatan tersebut, Didit berharap bisa menumbuhkan rasa kebersamaan antar sesama.

BACA JUGA: Satreskrim Polres Pangkalpinang Terus Buru Orangtua Pembuang Bayi di Semabung Baru

"Tujuan berolahraga bukan hanya untuk meningkatkan kebugaran jasmani, namun juga dapat bermanfaat meningkatkan imunitas dan semangat tubuh di tengah pandemi, serta menumbuhkan rasa kebersamaan," kata Didit.

Tak hanya kegiatan senam, Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut akan semakin lengkap dengan disediakannya layanan kesehatan untuk masyarakat secara gratis, seperti cek gula darah, tensi, dan kolesterol.

"Masyarakat bisa sekalian mengecek kesehatan di lokasi acara nanti. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan," pungkas Imam Wahyudi.(red) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: