Tinjau Kebakaran di SDN 8 Pangkalanbaru, Bupati Minta Ini ke Dindik!

Tinjau Kebakaran di SDN 8 Pangkalanbaru, Bupati Minta Ini ke Dindik!

--

BABELPOS.ID, PANGKALANBARU - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman meninjau kebakaran yang terjadi di SD Negeri 8 Pangkalan Baru Desa Air Mesu Timur yang menghanguskan 2 bangunan pada Minggu Malam, (4/9/2022) sekira pukul 23.05 wib.

"Ini salah satu musibah dan menjadi  evaluasi serta kajian bersama, bahwa sekolah-sekolah yang lokasinya padat memang perlu diwaspadai kondisinya," ujarnya Senin (5/9/2022).

Ia mengaku sudah minta Dinas Pendidikan Bangka Tengah untuk memperhatikan sekolah-sekolah yang padat dan segera memperbaiki gedung yang terbakar. 

"InsyaAllah pada 2023 mendatang melalui dana DAK di SDN 8 Pangkalanbaru akan ada perbaikan atau pembangunan ruang guru dan laboratorium," tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Pangkalanbaru, Roy Haris Oktabian yang turut meninjau lokasi kejadian mengatakan tidak ada korban jiwa dan api hanya menghanguskan 2 bangunan saja, dimana bangunan tersebut difungsikan sebagai gudang penyimpanan.

"Saat ini tim Inafis dari Polres Pangkalpinang sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan dugaan sementara kebakaran terjadi akibat konseling arus listrik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SDN 8 Pangkalanbaru, Juliana berharap bangunan yang terbakat bisa dibangun kembali.

"Sebelum saya menjadi Kepala SDN 8 Pangkalanbaru kita juga sudah mengajukan proposal untuk pembangunan ruang guru dan laboratorium, namun masih belum ada tindak lanjut," tuturnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: