Pemkab Beltim Bahagia, Kado HUT ke-77 RI PLN Babel Terangi Masyarakat dan Obyek Wisata Pantai Tambak Sukamandi

Pemkab Beltim Bahagia, Kado HUT ke-77 RI PLN Babel Terangi Masyarakat dan Obyek Wisata Pantai Tambak Sukamandi

--

BELTIM - Pada momen spesial Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 ini, PLN Unit Induk Wilayah Babel (PLN UIW Babel) bersama PLN Unit Pelaksana Proyek Kelistrikan Provinsi Bangka Belitung (UP2K Babel) dan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Belitung (UP3 Belitung) melaksanakan penyalaan listrik bersama Bupati Belitung Timur, Drs. Burhanuddin di Kuale Pantai Tambak, Desa Sukamandi Kecamatan Damar, Senin (15/08/2022) sore.

Dalam kesempatan itu, Bupati Belitung Timur mengatakan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT. PLN yang menyediakan jaringan listrik di salah satu pantai yang ada di Kecamatan Damar.

BACA JUGA: Berpartisipasi Membangun Negara, Ini Catatan Setoran Pajak PT Timah Tbk

Ia berharap dengan adanya listrik tersebut, ekonomi masyarakat sekitar bisa meningkat terutama dalam bidang pariwisata.

BACA JUGA: Geger Bunker Rp 900 M Milik Sambo di Rumah Mewah di Jalan Bangka

“Semoga masyarakat bisa memanfaatkan dan memelihara listrik tersebut dengan baik. Misalnya dengan menggeliatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berjualan minuman dingin atau masakan dan lain-lain yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di pantai ini,” ucap Bupati Burhanudin.

BACA JUGA: Ketika Satgas dan WPR Belum Belum Tampak, Mangrove Penagan Luluk Lantak!

Sementara General Manager PLN UIW Babel Amris Adnan mengatakan bahwa Penyalaan listrik ini sebagai wujud tanggung jawab PLN untuk peningkatan dan kemajuan masyarakat serta sebagai kado peringatan HUT RI ke 77 untuk Kabupaten Belitung Timur.

BACA JUGA: AKP Rita Yuliana Ngaku Bukan 'Simpanan' Sambo

“Pembangunan jaringan listrik ke lokasi Desa Sukamandi ini sebagai wujud tanggungjawab PLN dalam memajukan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang tadinya belum bisa menikmati listrik, sekarang sudah terang benderang. 

BACA JUGA: 61 Warga Binaan Rutan Kelas II B Muntok Dapat Remisi, Satu Dinyatakan Bebas

Semoga listrik PLN ini bisa berkontribusi untuk memajukan ekonomi masyarakat dan dukungan kepada pelajar yg selama ini terbatas penerangannya.

Penyalaan listrik yang berlangsung hari ini juga sebagai kado peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 buat masyarakat Belitung Timur, khususnya masyarakat Desa Sukamandi”, imbuh Amris. 

Ditempat yang sama, Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UP3 Belitung, Septa Aryo menyampaikan penyelenggaraan listrik ini merupakan dukungan PLN terhadap masyarakat Belitung Timur khususnya yang berada disekitar wilayah pantai Tambak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: